D-Air, airbag untuk motor

Ternyata teknologi airbag sekarang ini bukan cuma dikembangkan untuk mobil, perusahaan apparel untuk motor ternama di dunia Dainese juga telah mengembangkan untuk pengendara motor. Beda dengan mobil yang air bag ditaro di mobil (biasanya dasbor) kalo untuk motor airbag akan berada di badan kita.

Wujudnya tidak akan jauh beda dengan body protector yang ada sekarang tetapi D-air atau airbag motor ini bisa menggelembung seperti airbag pada mobil. Sama dengan yang dikembangin aparel motor lainnya Alpinestars dengan teknologi Alpinestars TechAir system. Dainese membuat 2 versi untuk airbag-nya ini. bentuknya seperti pada gambar diatas. Versi pertama hanya melindungi bahu dan leher sedangkan versi kedua melindungi dada dan leher. Diperkirakan setelah melakukan riset selama 2 tahun barang ini dapat dijumpai di pasaran. Keduanya mempunyai peruntukan yang berbeda yaitu  untuk penggunaan di jalan raya dan sirkuit atau balapan.

Sayang belum di ketahui berapa harganya kalo dilepas di pasaran. Kalo bro perduli dengan keselamatan, D-Air dari Dainese ini layak untuk dibeli.

sumber : hellforleathermagazine.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 2 September 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: