Cardok, Cara nyimpan mobil di bawah tanah

.

Di Indonesia yang lahannya masih luas, menyimpan mobil di mana saja tidak menjadi masalah, tetapi di Inggris yang lahannya terbatas dan ongkos parkirnya mahal untuk menyimpan mobil tentu tidak bisa sembarangan dan perlu banyak pertimbangan. Karena kondisi,  akhirnya orang Inggris menciptakan cara untuk menyimpan mobil yang aman praktis dan murah.

Si penciptanya menamakan Pop-Up Cardok Garage, sistem penyimpanan mobil di bawah tanah dengan menggunakan sistem hidrolik yang tidak berisik. Mobil Anda bisa naik turun cukup dengan menekan tombolnya. Ketika Anda tidak membutuhkannya, mobil bisa tersimpan di bawah tanah, sehingga tidak memakan ruang halaman.

Ide ini terinspirasi dari film seri jadul Thunderbirds. Di film itu ada hangar pesawat yang tersimpan di bawah tanah Tracy Island. Hangar itu bisa menaik-turunkan peluncur roket. Pengoperasiannya pun mudah, hanya dengan memencet tombol pada kunci elektronik, seperti halnya kunci mobil anda.

Menurut pembuatnya Cardok 100 persen aman, jauh lebih efisien dari sebuah garasi biasa, dan kendaraan benar-benar terlindungi. Garasi bawah tanah ini dikenalkan di Inggris pada tahun lalu. Sebagai perbandingan, seorang yang memiliki Bentley akan dikenakan premi pertahunnya sebesar 5.000 poundsterling ketika memarkir mobilnya di pinggir jalan. Sementara dengan memasang Cardok di rumah, ia hanya akan keluar biaya 1.500 poundsterling.

Halaman rumah Anda juga bisa tetap cantik, karena atapnya bisa dijadikan taman, dan Anda bisa meletakkan tanaman, sementara di bawahnya mobil Anda aman terparkir. Jika mobilnya lebih dari satu, Cardok juga bisa dibuat bertingkat, sehingga dalam satu area halaman, Anda bisa memarkir dua mobil sekaligus.

Kalo diterapkan di Indonesia cocok gak ya…..

sumber : detik.com, newmoneytalks.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 6 September 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: