Ford Focus ST 2012

Mobil  hatchback andalan  Ford Motor Company (FMC) kembali mendapat sentuhan penyegaran. Pabrikan Ford setelah membombardir berbagai penjuru dunia dengan hatchback dan sedan Ford Fiesta, pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat, itu kini berancang-ancang untuk menyebarkan generasi terbaru hatchback Ford Focus ST.

Focus lahir kembali dengan desain ulang yang disebut-sebut sebagai model berperforma tertinggi di trah Ford Focus itu bakal dipasarkan ke 120 negara. Tak terkecuali ke Indonesia.  Ancar ancarnya Ford mulai memasarkan Focus model 2012 itu awal 2011, di Amerika Serikat. Mobil anyar itu rencananya akan dibanderol US$20.000 atau sekitar Rp 182 juta.

Sebagai perkenalan ajang Paris Auto Show 2010 yang akan berlangsung 30 September – 17 Oktober akan menjadi penampakan pertama Focus ST. Di gelaran pameran otomotif Prancis itu, Ford Focus ST anyar akan bersanding dengan beberapa model Ford paling gres lainnya. Model terbaru itu, antara lain Ford Mondeo versi sedan medium lima pintu maupun wagon, Mondeo Econetic. Selain itu, ada Ford C-MAX dan Grand C-MAX versi desain ulang.

Ihwal kehebatan performa itu, Ford menyebut hal itu berkat penggunaan mesin 2.000 cc empat silinder dan telah dilengkapi peranti EcoBoost dan turbocharger. Sehingga, tenaga yang dihasilkan mencapai 250 daya kuda.  Harpannya dengan perangkat injeksi langsung, mobil ini irit bahan bakar.

Focus terbaru ini diklaim sebagai produk global pertama Ford yang dikembangkan dengan strategi One Ford. Melalui konsep itu pula Ford akan mengembangkan 10 model baru dan mematok target produksi hingga 2 juta unit pada 2012 mendatang.

sumber : tempointeraktif.com, autoblog.com, jonsibal.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 17 September 2010.

2 Tanggapan to “Ford Focus ST 2012”

  1. ijin share boleh yaaa : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2542829135850&l=816abb0fc3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: