i-scooter, skutik yang bisa dikendalikan pake i-phone

Untuk dunia digital memiliki i-phone adalah bagian dari gaya hidup. Demikian juga untuk dunia roda dua, sebuah motor scooter juga simbul dari gaya hidup. Lantas bagaimana kalo icon dari dua dunia berbeda ini disatukan? mungkin akan menjadi simbul gaya hidup yang makin eksklusif.

Adalah Smart, pabrikan otomotif asal jerman mungkin akan bisa mewujudkannya. Saat ini Smart tengah mempersiapkan scooter yang bisa dikendalikan oleh sebuah iphone, makanya scooter itu dinamakan i-scooter. Scooter ini tidak saja didesain sangat cantik tetapi juga sarat dengan perangkat canggih.

Secara umum bentuknya mengikuti gaya retro klasik, mirip mirip dengan scoopy milik Honda yang telah beredar di Indonesia. Garis desainnya sangat minimalis dengan pilihan warna yang sangat ceria sehingga terlihat anggun. Untuk menyalakan i-scooter ini dibutuhkan sebuah i-phone sebagai gantinya kunci dan instrumen.

I-scooter ini tidak saja cantik dan canggih tetapi juga sangat ramah lingkungan karena menggunakan motor listrik bertenaga 5.4PS motor listrik yang mampu membawa scooter melaju dengan kecepatan kmph. Sebuah baterai 3.84kWh disematkan dibawah kursi dengan kapasitas sampai 100 kilometer. Pengisiannya sangat sedehana dengan soket aa 3-pin konvensional pas terletak di belakang logo Smart yang berada di bagian depan. Selain itu, ada juga rem ABS, airbag pengendara yang dipasang di bawah setang dan lampu berkedip di cermin spion yang akan memperingatkan kendaraan di blind spot Anda.

Ketika iphone anda ditaruh didasbor secara otomatis akan menonaktifkan immobilizer dan alarm. Sebuah aplikasi yang di install di i-phone akan aktif berfungsi sebagai speedometer, menangani navigasi dan memantau tingkat pengisian daya baterai. Skuter itu sendiri akan dilengkapi dengan unit GPS internal, yang memungkinkan pengendara menggunakan iPhone 4 untuk menemukan skuter jika skuternya dicuri atau salah.

Kabarnya tidak lama lagi skutik ini akan diproduksi masal. Sayang belum ada informasi berapa motor ini akan dihargai.

sumber : bikeindia.in

Iklan

~ oleh masbloro pada 5 Oktober 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: