VertiGO, motor super bike listrik

.

Ide sepeda motor  listrik telah ada selama bertahun-tahun. Sepeda motor listrik pertama dirilis sebelum sumpah pemuda di kumandangkan, yakni pada tahun 1911 awal. Meskipun merupakan terobosan pada waktu itu, konsepnya belum berhasil.

Ide menjadi populer lagi pada tahun 1980-an ketika orang menyadari potensi sepeda motor listrik. Setelah itu segala macam konsep radikal muncul, dan sekarang kita bahkan motor listrik untuk drag pun ada seperti Killacycle.

Kebanyakan motor listrik terlihat tidak menarik dan lambat sehingga masih banyak yang tidak tertarik untuk membelinya. Itu mungkin jaman dulu. Seorang mahasiswa Transportation Design University Belanda. Namanya Maarten Timmer, vertigo merupakan proyek untuk kelulusannya.

.

Namanya VertiGO, Vertigo mungkin super bike pertama yang berpenggerak listrik. Perkiraan top speed – 250km / h, sangat kencang untuk sebuah motor listrik. Tenaga yang besar didukung oleh batery yang kuat. Supaya menarik minat konsumen desainnya dibuat futuristik mengikuti bentuk motor gede konvbensional saat ini.

Vertigo adalah sepeda motor sangat ringan, tidak perlu mesin berat, knalpot, ECU dan semua alat mekanis seperti yang memiliki sepeda biasa. Handelingnya juga sangat mudah untuk mengatasi padatnya lalu lintas. Sayang sampai sekarang vertigo masih prototipe, dan membutuhkan banyak pengujian sebelum masuk produksi massal.

Sumber : bikeadvice.in
Iklan

~ oleh masbloro pada 6 November 2010.

5 Tanggapan to “VertiGO, motor super bike listrik”

  1. PISANAN. . .

  2. PINDONAN. . .

  3. TELUNAN. . .

  4. PRAPATAN. . .

  5. bukannya biasanya bobot sepeda listrik sgt berat? krn baterainya yg sgt besar… mang massanya brp bro?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: