Honda CBR 125 2011


.

Honda selain telah memperkenalkan CBR 150 dan 250, masih ada satu lagi keluarga CBR yang kurang mendapat perhatian publik, yaitu yang paling kecil CBR 125R. Bertampang  seperti sang kakak yang sangat sporty,  CBR 125 mempunyai dimensi yang lebih kecil. Motor sport ini dirancang untuk beraktivitas sehari hari tanpa meninggalkan gaya dan performa.

Tenaganya dijamin tidak malu – maluin. Dengan hanya 125 cc plus PGM-FI dapat diperoleh power 13,13 bhp pada putaran 10.000 dan torsi yang diperoleh sebesar 10,41 NM @ 8.000. Untuk memberikan kesan gagah ban berukuran 130/70/17 pada roda belakang dan 100/80/17 pada roda depan. Untuk keamanan dan kenyamanan  rem cakram telah disematkan pada roda depan maupun belakang.  Rada depan telah menggunakan tipe 2 piston dengan diameter cakram 276 x 4 mm dan belakang menggunakan 1 piston dengan ukuran cakram 220 x 4 mm.

Secara keseluruhan ada beberap fitur yang berubah dari generasi pendahulunya seperti :

* Tenaga yang diklaim powerfull, handal dan hemat bahan bakar. mesinnya dilengkapi pendingin air yang cukup besar 124.7cm3 dengan mesin single-silinder plus injeksi bahan bakar PGM-FI.
* Rangka yang ringan berbentuk berlian kembar dari bahan baja.
* Sangat nyaman dikendarai karena beratnya hanya 136.9kg sehingga mudah dikendalikan.
* Ban belakang yang besar dengan ukuran 130/70-17M/C  membuat motor terlihat kekar dan sporty.
* Advanced multi-fungsi tampilan instrumen digital.
* Sudah full fairing.

Untuk spesifikasinya silahkan disimak berikut ini :

Engine:

Type: Liquidcooled 4-stroke, 2-valve SOHC single

Displacement              124.7 cc
Bore X Stroke              58 x 47.2 mm
Compression Ration    11:1
Maximum Power        13.13 bhp (9.8KW) @ 10,000 min-1 (95/1/EC)
Maximum Torque                   10.41 Nm @ 8,000 min-1 (95/1/EC)

Transmission

Clutch                          Wet, multiplate with coil springs
Clutch Operation        Mechanical; cable-actuated
Transmission Type      6-speed
Final Drive                   O-ring sealed chain

Fuel System

Carburetion                 PGM-FI electronic fuel injection
Throttle Bore              30mm
Fuel Tank Capacity      13litres (including LCD-indicated reserve)

Electrical System

Ignition System        Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Starter                         Electric
Battery Capacity         12V
Headlight                    55W x 1 (low)

Chassis

Frame Type                 Pentagonal; steel twin-spar
Dimensions                 1,946 x 704 x 1,089mm
Wheelbase                  1,313mm
Caster Angle               35°
Trail                             90mm
Seat Height                 793mm
Ground Clearance       185mm
Kerb Weight                136.9kg

Suspension

Front        31mm telescopic fork, 120mm axle travel
Rear          Monoshock damper, 126mm axle travel

Wheels

Rim Size Front      17M/C x MT2.5
Rim Size Rear           17M/C x MT3.5
Tire Size Front         100/80-17M/C
Tire Size Rear           130/70-17M/C

Brakes

Front    276 x 4mm dual hydraulic disc with dual-piston caliper and sintered metal pads
Rear      220 x 4mm hydraulic disc with single-piston caliper and sintered metal pads

sumber : bikeadvance.in, advrider.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 9 November 2010.

7 Tanggapan to “Honda CBR 125 2011”

  1. lhah kok bentukny sama lagi nih
    entar jangan2 CBR 600 juga mau deibikin seperti ini

  2. bentuknya mirip ama yg barusan nongol 🙂

  3. gak ada beda-nya dgn yang 150 ??

    http://thewheelsoflife.wordpress.com/2010/11/09/tambal-ban-tubeless-dengan-super-glue/

  4. keren banget….

  5. makin banyak variasi di cc nya. mudah2an harganya lebih “merakyat” jadi ane mampu beli. klo harga beda tipis ma new mega pro, ane indent deh. hehehehehehe

  6. Sayang harganya 32jeti-an. kalo dikisaran 15-20 sih masih OK. kalo segitu sih mending beli PCX sekalian.

  7. kapan masuk indon cbr 125????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: