MAN lansir new TGS

MAN dikenal sebagai penghasil kendaraan kelas berat yang biasa dipakai untuk pertambangan maupun truk untuk mengangkut beban berat. PT Duta Putera Sumatera (DPS) selaku importir ekslusif dan distributor tunggal merek truk dan bus MAN di Indonesia telah melansir truk new TGS . Truk yang meraih penghargaan Truck of the Year tahun 2008 itu diyakini akan mampu berasing dengan merek beken lain bagi sektor pertambangan.

Di Indonesia produk MAN sudah diterima konsumen terutama perusahaan mining atau pertambanagan di Indonesia. MAN sudah memiliki 43 konsumen di 23 lokasi yang tersebar di Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara.

Truk produksi MAN Nutzfahrzeuge yang berbasis di Munich, Jerman, itu terkenal sebagai pabrikan yang memproduksi mobil komersil dengan mesin diesel. Sementara DPS menawarkan TGS series dalam dua pilihan sistem gerak-roda, yaitu 6×4 atau 6×6 dengan tenaga 360-480 hp dengan torsi mencapai 2.300 Nm.

Semua tipe TGS, baik tipe Tractor maupun Tripper, mengaplikasi mesin diesel 6-silinder segaris 10.5 liter dan 12.4 liter berteknologi common-rail. Mesin ini juga memenuhi standar emisi Euro2.

Walaupun cuma truk teknologi yang disematkan sudah canggih. Truk ini dilengkapi dengan dua model transmisi yaitu 16-speed manual dan 12-speed TipTronic. TGS menggunakan suspensi coil spring, rem berteknologi Electronic Braking System (EBS) dan Antilock Braking System (ABS). Selain itu truk ini juga dilengkapi dengan pengaturan kecepatan secara electronis.

Model TGS ini merupakan pengganti untuk seri TGA yang diperkenalkan DPS tahun lalu. Model terbaru ini diklaim mampu menghadapi medan jalan yang berat, seperti kondisi pertambangan dan perkebunan.

Sedangkang untuk harga, MAN TGS yang diimpor secara utuh (CBU) dari Jerman dibanderol US$ 161 ribu (TGS 6×6) dan US$ 148 ribu (TGS 6×4). Keduanya, masih dalam angka off the road.

sumber : tempointeraktif.com, roadtransport.com,man-mn.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 17 Desember 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: