Vespa tahun depan akan kembali ke Indonesia

Ada kabar menggembirakan bagi penggemar motor klasik vespa, karena tahun depan Vespa yang merupakan anak perusahaan dari Piaggio Italy akan mencoba peruntungannya kembali di Indonesia. Vespa memang mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia. Makanya tidak mengherankan jika motor vespa sudah menjadi legenda di dunia motor roda dua di Indonesia. Penggemarnya dikenal sangat fanatik dan tersebar diseluruh pelosok Nusantara.

Itu mungkin yang menjadi salah satu alasan Vespa untuk kembali ke Indonesia. Selain itu pasar motor yang sangat gemuk dan menjadi pasar terbesar ke tiga di dunia setelah China dan India menjadi alasan lainnya. Dulu vespa diageni oleh PT. Dan Motor Indonesia, tapi karena mendapat masalah, Danmotor pun tidak bisa melanjutkan kegiatan bisnisnya di Indonesia.

Sayang, kembalinya Vespa ke tanah air harus melalui Vietnam, kenapa bisa begitu? pihak Vespa beralasan bahwa pasar Vespa dan Piaggio berkembang dengan baik disana. Makanya Vietnam mendapat keberuntungan dengan menjadi pusat produksi Vespa dan Piaggio untuk pasar ASEAN. Dengan perakitan di Vietnam diharapkan harga Vespa menjadi semakin terjangkau.

Dari mulai produksi tahun 1946 sampai dengan saat ini vespa mempunyai banyak model tetapi yang menjadi andalannya saat ini antara lain  LX 125 ie, LX 150 ie, LXV 125 dan GTV 250. Menurut rencana pada tahap awal PT. Piaggio Indonesia akan mendatangkan seri LX dan S yang diimpor secara utuh dari Vietnam. Kedua model tersebut akan sedikit berbeda dengan yang ada di Italy. Karena ada beberapa penyesuaian dengan kondisi orang asia seperti posisi jok yang lebih rendah dibandingkan dengan yang dipasarkan di eropa. Sistem pengapiannya pun masih mengadopsi model karburator bukan injeksi.

Jadi tunggu saja sampai bulan Maret karena mulai bulan itu PT. Piaggio Indonesia pun akan segera beroperasi dengan target menginvasi 6 wilayah di Jawa dan Bali.

sumber : detik.com, tempointeraktif.com, creativebits.org, dioriofotografia.wordpress.com, vespawallpapers.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 20 Desember 2010.

3 Tanggapan to “Vespa tahun depan akan kembali ke Indonesia”

  1. kalo sekarang dijual sama PT. SKN kan?
    Jd taun dpan ada ATPMnya sndiri ya?

  2. wah kira2 harganua kymio gk ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: