Motor baru Mahindra, dari Italy untuk India

Coba perhatikan video di atas. Terlihat orang orang menantikan sosok motor yang lepas dari tikungan menuju garis finish di sebuah sirkuit yang berada di kota Roma Italy. Walaupun sosok itu belum menampakkan diri orang itu terlihat sangat gembira dan antusias menyambutnya. Mungkin ini yang diharapkan oleh Mahindra, raksasa otomotif di India saat mereka meluncurkan motor pertama mereka.

Mahindra memang pemain baru di dunia roda dua khususnya sport (sebelumnya Mahindra baru memproduksi model skuter) setelah malang melintang di roda empat. Mereka menginginkan produk yang berkualitas sekaligus bergengsi untuk pasar india. Sosok sekelebat motor yang ditunjukkan pada video di atas telah memberi sedikit bocoran seperti apa nantinya motor itu setelah keluar. Pengujian di sirkuit Moto GP Vallelunga yang berlokasi di Roma, Italia menjadi simbul bahwa motor tersebut bukan motor sembarangan.

Dengan tag line ‘tested in Italy, coming to India’, Mahindra ingin menunjukan bahwa motornya merupakan kombinasi dari sebuah teknologi terkini yang ditunjukan secara samar model full fairing, pendingin air dengan shock USD ditambah setuhan desain dari pabrikan asal bologna Italy. Pengujian yang dilakukan secara ketat akan menjamin kualitas dari motor baru Mahindra.

Pabrikan yang sudah punya nama di Italy Guzzi telah digandeng Mahindra untuk merancang motor ini.  Untuk motor sport pertama ini kabarnya Mahindra telah menyiapkan mesin 125cc, SOHC, 4-tak, berpendingin udara dengan sistem injeksi, dengan tenaga yang dihasilkan 15 PS.  Sebuah motor yang sangat mumpuni untuk bersaing dengan motor yang telah ada di pasar India. Saingan terberatnya kemungkinan adalah Baby Duke yang dibesut oleh KTM-Bajaj. Khusus untuk mesin Mahindra ini merupakan garapan dari rumah desain Engines Engineering S.p.A yang juga telah diakuisisi Mahindra & Mahindra pada 2008.

Kabarnya nama yang diberikan pun berbau Italy yaitu “Diablo”. Namanya mirip – mirip mobil sport langsiran Lamborgini Italy. Ada yang bilang juga bakal dinamai Cevalo. Penasaran ? Kita tunggu saja seperti apa nanti aslinya.

sumber : bikeadvance.in, kompas.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 1 Februari 2011.

7 Tanggapan to “Motor baru Mahindra, dari Italy untuk India”

  1. pertamax dulu gan…

  2. Nomer 2.eh,motor merek diablo bukannya dah ada tuh?

  3. Ra ana gambarè,pake hape!

  4. Salam kenal, gan dari blogger newbie.

    Monggo mampir ke http://kilatperak.wordpress.com gan 😀

  5. mantab gan

  6. kok keren kayaknya ya????
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/08/hot-news-ducati-2012-kapasitas-mesinnya-bukan-1000cc-ataupun-800cc/

  7. india menyerang :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: