Tata pixel, gak nyangka bikinan India

Tata Nano, mobil paling murah sejagat ini bakalan punya adik baru. Sang adik ini jauh lebih futuristik dan modern dengan garis desain yang gak kalah sama mobil jepang ataupun eropa. Namanya Tata pixel.

Tata pixel yang mengambil basis dari Nano mempunyai bentuk pintu yang unik. Desain pintunya bentuk berlian yang sangat inovatif dengan dibuka model gunting yang memutar ke atas dari depan. Ini memudahkan akses saat masuk atau ke luar mobil serta parkir di tempat yang sempit.

Kaca depan dan samping yang extra lebar akan memudahkan pengemudi untuk mengamati kondisi sekitar mobil sebelum bermanuver.  Pixel mampu bermanuver di areal sempit karena dibekali dengan Infinitely Variable Transmission (IVT).

Saat parkir atau bermanuver ekstrim, transmisi akan mengendalikan pergerakan roda belakang secara independen secara berlawanan arah. Selanjutnya terhubung dengan sistem kemudi dimana mengatur mekanisme pengendalian untuk mengatur jalannya penggerak roda belakang(semacam 4WS = four wheel steering). Sehingga mobil mampu bermanuver dengan lincahnya di ruang parkir yang sempit. Tidak mengherankan jika radiusnya hanya 2,6 meter.

IVT merupakan hasil kreasi dari perusahaan pembuat transmisi Torotrak plc (TRK.L). IVT didesain untuk memenuhi kebutuhan transmisi yang berukuran kecil namun mesin tetap bertenaga, efesian dan responsif.

Untuk tenaga Pixel dibekali mesin 3 silinder 1,2 liter diesel turbocharged dengan konsumsi bahan bakar 3,4L per 100 km dan emisinya hanya 89 g/kg. Pixel juga dilengkapi teknologi “start-stop” dan regenerative battery charging. seperti pada motor Honda PCX untuk menghemat bbm.

Mobil yang baru berupa konsep ini bisa dilihat di pameran bergengsi Geneva Auto Show 2011 ke-81. Jadi untuk sementara bisa plototin gambar dibawah ini :

sumber : kompas.com, auto-car.co.id, autoblog.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 3 Maret 2011.

9 Tanggapan to “Tata pixel, gak nyangka bikinan India”

  1. konsep yang menarik, Indonesia dah bisa belum ya, anak stm malang kayaknya ada bakat tuh Gan…

  2. Pemerintah / para pemimpin dan rakyat India lebih tau cara mengangkat harkat dan martabat serta rasa kebanggaan bangsanya daripada bangsa kita yang sudah puas dengan menjadi konsumen produk luar negeri….Bahkan dengan Malaysia aja kita sudah jauh ketinggalan… Kasian.. kasian.. kasian…

  3. apik apik apik

  4. aduh moga cepet masuk ke kita ya

  5. OBRAL MOGE ITALIA HARGA PABRIK MULAI 40jt-an 1200CC

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/03/04/obral-habis-moge-italia-harga-pabrik-mulai-40jt-an/

  6. Bro.. pastikan bisa ikut test-ride Bajaj Pulsar 220 DTS-i di Sentul. Info lengkap ada disini: http://stephenlangitan.com/2011/03/khusus-blogger-otomotif-test-ride-bajaj-pulsar-220-dts-i/

  7. kapan bs masuk indonesia ya?

  8. canggih, bagus….syng di indonesia harganya tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: