Honda CBR 150 = Vixion killer ?

Aroma akan lahirnya motor sport dengan harga lebih terjangkau dari Honda semakin semerbak tercium. Dari situs TPT online sudah bisa dipastikan AHM berminat mendatangkan cbr 150 ke tanah air. Bahkan oto.detik.com menyebut semester 2 sebagai waktu lahirnya adik dari cbr 250.

Rasa penasaran Honda terhadap Yamaha tidak akan pernah pupus jika semua segmen motor belum dikuasainya. Setelah berhasil mempertahankan gelar raja bebek dan mengobrak abrik segmen matik, sekarang saatnya mengusai benteng terakhir Yamaha yaitu di pasar motor sport. Walaupun kue motor sport dari unit ini kecil, dengan harga jual motor sport diatas motor bebek tentu menjanjikan keuntungan yang lebih besar.

Separo jalan untuk mengusai sport ini telah dilakukan. NMP terbukti mampu memukul telak laju Byson dipasar, di kelas premium Honda maju terlebih dahulu dengan CBR 250. Sekarang saatnya Honda memukul kelas midle Yamaha yang dihuni Vixion dan Scorpio.

Cbr 150 memang sangat cocok untuk dijadikan vixion killer. Mesin 150cc DOHC 4-katup dengan pendingin cairan yang dilengkapi kipas elektrik sangat cocok untuk bertarung melawan vixion yang bermesin 150 cc SOHC 4 katup berpendingn cair.  Apalagi CBR 150 telah dilengkapi transmisi 6-percepatan dengan sistem injeksi (PGM-FI) dibanding Vixion yang masih menganut 5 kecepatan. Sistim pengereman cbr 150 juga lebih baik dengan telah mengaplikan rem cakram pada kedua rodanya. Nilai plus lain dari cbr 150 dibanding vixion adalah telah disematkannya fairing pada cbr menjadikan cbr pantas disebut motor sport sejati.

Yang masih menjadi misteri sekaligus pertimbangan Honda adalah masalah harga. Harga vixion dipasar saat ini sudah menembus angka 22,9 untuk versi SE. Dengan wajah dan teknologi terkini tentu saja cbr akan dibandrol lebih mahal dari vixion. Ti thailand cbr 150 dibandrol dengan harga 75.900 baht atau sekitar Rp 21,9 juta-an.

Sebagai gambaran cbr 250 standar di Thailand dibandrol 100.500 baht atau sekitar 28,95 juta sedangkan di Indonesia dijual 39,9 juta. Bisa jadi harga cbr 150 di Indonesia akan menembus 30 juta-an atau bisa juga lebih. Karena PCX yang di Thailand dijual lebih murah dari cbr 150 yaitu 69,8 ribu baht disini dijual 32 juta. Pertanyaanya berani tidak AHM menaruh harga cbr 150 dibawah 30 juta ?

Masalah harga ini sepertinya yang menjadi penentu sukses tidaknya cbr 150 menjadi vixion killer. Kalo AHM salah menaruh harga cbr 150 bisa jadi cita cita menaklukkan raja motor sport musnah di tengah jalan. Bagaimana menurut kalian…

sumber : oto.detik.com, motorcycle.in.th, harga-motor.com, yamaha-motor.co.id

gambar : sportcarbuzz.com, yamaha-motor.co.id, autostills.blogspot.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 22 Maret 2011.

27 Tanggapan to “Honda CBR 150 = Vixion killer ?”

  1. bisa jadi

  2. Kalo harganya CBR sama ma Vixion.. pasti koit Vixion.. Nama besar CBR githu…

  3. Pemilik PCX bakal demo hehehe

  4. berharap cbu 27 jt,, dah gt aja..

  5. Setuja…….

  6. lihat CBR trus lihat Vixy kok jadi kayak gimana gitu…
    harus bener2 di upgrade tuh vixy kalau masih mau laku.

  7. sedikit tentang itung2an pricing cbr150r –> http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/03/20/itungan-bego-pricing-cbr150r-berpeluang-di-bawah-rp-28jt/

  8. gw udh liat langsung cbr150r, keren abizz, vixion klo soal model kalah jauhhhhh bangettttt

  9. ada piggyback murah Rp 750 rbu bwt vixion bsa ngatur map pengapian, fuel dll lengkap ada cd software sma piggyback dn kabel, nih linkny http://www.forum-vixion.com/forum/viewtopic.php?f=41&t=3548&start=300 ane blum ad duitnya :( maklum mhasiswa kantong cekak… nunggu kiriman.. he2..

  10. Themenya terlalu gelab…… jadi susah untuk membaca dengan benar…. saran… bro ganti dong themenya dengan yang lebih cerah…

  11. Sejalan dengan bro taufik di blog sebelah..Ane tunggu CBR 150 dah…menggiurkan!

  12. wah, jelas bgt deh klo yg 150 muncul vixion bakalan lewat. totally sport. full fairing. ane tunggu dah, mudah2an muncul beneran CBR 150cc

  13. kaya nya mau hajar pasar nya kawasaki 150 Om hehehe

  14. pasti AHM gx bsa naruh harga d bawah 30 jtan karna fitur lbih bnyak dbnding vixy
    sya yakin harganya bsa d atas 35 jtan

  15. yang q tau di negeri gajah putih sana, mesin CBR150 mirip Megapro150. cm kelebihan 6 speed, DOHC, PGMFI.
    pernah q liat di aduin dgn Satria FU150 asli jepang, CBR150 udh tersengoh sengoh ngejar FU150.
    Bahkan CBR250 di aduin dgn ScorpioG generasi pertama, udah diganyang habis2an sama si Kalajengking.

  16. smain zha atu sma yg dithailand, biar bnyak peminatnya!!

  17. :-) kebetulan nih, harga CBR150R dan korelasinya dengan CBR250R serta PCX dan harga Thailand jadi bagian dari topik. Ane punya sedikit itung2an masboss, ngasi angka 28juta rupiah untuk CBR150R, monggo disimak :-)
    http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/03/20/itungan-bego-pricing-cbr150r-berpeluang-di-bawah-rp-28jt/

  18. waah,,…mana cukup gajiku satu tahun tuk beli motor spt itu…??? kl cuma 2o jt mau donk…???

  19. KEREN……
    kpan launching d indo?
    biar w bisa nyiapin budgetnya…
    heheh

  20. wah “dream comes true” kalo cbr harganya di bawah 30 jt. kayaknyanya sih ahm gak berani. pasti diatas 30 jt. v-ixion tenang aja.

  21. Jual az diatas Vixion dikit, pasti Yamaha kebakaran jenggot…..
    Gue Punya Honda S90, mesin Otre buat ngejar CB125…..
    Viva 4 HONDA…..

  22. Ayo jangan terlalu lama keluarnyaaaa… uangku pas pasan ini hahhaha….. glek :)

  23. betul banget mungkin memang secara motto saja honda sudah kalah

  24. PALING TIDAK MASIH DI BAWAH 30 JT LAH. JANGAN TERLALU MAHAL. BIAR YANG MINAT BELI BANYAK. LAGI PULA DI NEGARA TETANGGA PASARANNYA ENDAK BEGITU MAHAL.TQ

  25. ya mas kalo cbr 150 beran keluar,jangan mahal2 mbandrolinya….aku jga mnt ya plg ngga ya 26 27 jt aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: