Iklan motor nungging jadi trend

Sudah lihat iklan motor Bajaj yang baru ? disitu digambarkan ada sekelompok anak muda sedang memperhatikan motor bajaj dan kemudian si empunya datang dan bla bla diakhiri dengan adegan motor nungging disertai narasi “harga mulai 14,25 juta”.

Iklan motor dengan gaya nungging atau stopie sepertinya menjadi trend iklan motor di Indonesia. Sebelumnya Suzuki juga menampilkan adegan stopie dengan motor bebek barunya axelo.

Yang membedakan iklan Bajaj dengan Suzuki adalah dalam menggambarkan cara berkendara.  Bajaj tampak lebih elegan dengan gambar motor yang melaju dengan kencang tanpa mengesankan ngebut/ sruntulan seperti yang digambarkan iklan Suzuki dengan meliuk liuk diantara kepadatan lalu lintas.

Motor India lainnya, TVS lewat webblog stephenlangitan.com juga menampilkan adegan stopie dengan TVS Apache 160 di akhir slide show.

Adegan motor nungging ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya orang – orang yang terlatih yang bisa melakukan adegan dengan sempurna. Apa yang ingin diraih dari adegan ini ? Adegan stopie bisa mewakili karakter motor yang diiklankan bahwa motor tersebut adalah motor yang tangguh dan lincah.

Alangkah lebih baik jika dalam iklan di layar kaca pada adegan tersebut disertai peringatan untuk tidak mencoba – coba dijalan tanpa bimbingan atau safety gear yang memadai. Jangan sampai merugikan diri sendiri atau orang lain. Jadinya bukan stopie tapi stupid.

Contohnya seperti ini :

sumber : Youtube, stephenlangitan.com, bennythegreat.worpress.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 4 April 2011.

6 Tanggapan to “Iklan motor nungging jadi trend”

  1. alay bisa jadi korban iklan… aku kadang pengen nyoba takut nggeblag.. 🙂

  2. biar keren om….

  3. ngati-ati ya kalo mo nyobain nunggingin motor….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/05/beli-motor-bekas-atau-tarikan-dealer/

  4. Wah, motor yg ditunggangi anak2 muda itu terlihat dengan jelas bentuknya. Kalo itu iklan Honda atau Yamaha bakal jadi modal bakar2an tuh

  5. yang pasti kalo ada yg mau nyoba stopie atau trik2 di luar kelaziman berkendara, silahkan belajar ke yang udah ahli dan dilakukan di tempat yang ga membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain

  6. serahkan pda ahlinya..dan jgan coba2 kalo ga penem nyungsep..aku juga ngeri..penen coba..ha ha ha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: