Mengintip Buyer’s Guide edisi April 2011 dari BikeAdvice

Beruntung orang India punya situs BikeAdvice.com yang setiap tahunnya menerbitkan buku panduan untuk membeli motor. BikeAdvide yang mengkalim dirinya sebagai majalah online dan forum otomotif  nomer satu di India telah menebitkan Buyer’s Guide edisi April 2011 yang dapat di download disini. Buku panduan ini berformat PDF dengan ukuran tidak terlalu besar sekitar 8.8 MB sehingga filenya dapat diunduh cukup cepat.

Walaupun kita tidak tinggal di India, untuk blogger pemula separti saya buku panduan ini cukup membantu untuk mengenal lebih dekat dunia roda dua di India. Disitu tersaji motor -motor yang beredar di India lengkap dengan harga, gambar, spesifikasi sampai dengan plus minusnya sebuah motor. Apalagi beberapa motor sport yang ada di Indonesia  berasal dari India, tentu sangat bermanfaat untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Kalo tahun kemari BikeAdvide menyajikan berdasarkan kelompok cc motor untuk tahun ini disusun berbeda dengan pengelompokan berdasarkan merk. Ada 7 pabrikan yang disajikan disitu seperti Honda, Hero Honda, Yamaha, Suzuki, Bajaj, TVS dan Mahindra. Cover depannya masih sama menggunakan gambar yang disebut sebut sebagai bajaj pulsar 250. Penggunaan gambar itu bisa jadi sebagai simbul kebanggaan terhadap produksi lokal India. Buku ini telah disiapkan link yang membantu kita  jika ingin langsung ke produk yang dituju. Untuk memudahkan penilaian sebuah produk disediakan review oleh beberapa tirus terpercaya seperti autos.maxabout.com, bikes4sale.in, vicky.in dan mouthshut.com

Dalam buku panduan itu Honda menampilakan 12 produk andalannya mulai dari matik (3 tipe saja)  sampe sport seperti : CBS Twister, Activa, Aviator,  Dio, CB Shine, Stunner CBF, Stunner CBF PGM-FI, Unicorn, Dazzler, VRF 1200F, CBR Fireblade dan CBR 1000R. Sayang Honda belum menampilkan produk teranyarnya CBR 250R.

Hero yang baru saja bercerai dengan Honda menampilkan produk tidak kalah banyak, yakni ada 13 tipe dengan model satu matik sisanya sport. Produknya adalah CD Dawn, CD Deluxe, Pleasure (matik), Splendor+, Splendor NGX, Super Splendor, Passion plus, Passion Pro, Glamour, Hunk, CBZ Extrime, Karizma, Kariszma ZMR.

TVS menampilkan 4 matik dan 7 motor batangan, seperti : Scooty TeenZ, Scooty pep+, Scooty Streak, Wego, Sport, Star City, Jive, Flame, Apache RTR 160 HYPER EDGE, Apache RTR FI 160 dan Apache RTR 180.

Produk Yamaha yang ditampilkan ada 14 jenis yang kesemuanya motor batangan seperti : Crux, YBR 110, YBR 125, SS125, SZX, SZ, SZR, FZ16, FZS, Fazer, YZF-R15 (yang digadang gadang untuk menandingi CBR 150), YZF R1, MT01 dan Vmax.

Suzuki menampilkan produk yang tidak terlalu banyak dengan satu matik dan 6 motor batangan, seperti : Access 125, SlingShot, GS150R, Intruder M1800R, Hayabusa 1300, Bandit 1200S dan GSX-R 1000.

Bajaj manyajikan 10 motor batangan seperti  : Platina 125, Platina 100, Discover 150, Discover 100, Pulsar 135LS, Pulsar 150 DTS-i, Pulsar 180 DTS-i, Pulsar 220 DTS-i, Avenger 220 dan Ninja 250R (produk kawasaki)

Mahindra tampil sedikit berbeda dengan yang lain yang menampilkan matik lebih banyak yaitu 4 matik 2 batangan seperti : Rodeo, Duro, Flyte, Kine, Stallio dan Mojo.

Pengen tahu lebih lengkap silahkan di download link diatas.

sumber : BikeAdvice.com

~ oleh masbloro pada 21 April 2011.

4 Tanggapan to “Mengintip Buyer’s Guide edisi April 2011 dari BikeAdvice”

  1. 1st

  2. kalo pengi beli motor dari india ke indonesia bisa ga?

  3. kalo pengin beli motor dari india ke indonesia bisa ga?

  4. Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: