Sepeda – sepada ala pabrikan mobil

Gowes atau naik sepeda seperti menjadi trend tidak saja di Indonesia tetapi juga diseluruh dunia. Tidak mengherankan jika banyak pabrikan otomotif untuk mobil – mobil premium membaca trend ini dengan mencoba mengakomodasi dengan memuat sepeda sesuai dengan karakter mobilnya.

Pabrikan ini tidak asal – asalan dalam membuat sepeda. Sepeda – sepeda ini di disain khusus dengan material kelas satu sehingga sepedanya serasi dengan mobilnya. Pabrikan mobil mana saja ya yang  bikin sepeda spesial edition untuk soul mate mobilnya? ini dia beberapa diantaranya  :

1. Mini cooper

Mini atau mini cooper memang mempunyai penggemar khusus di Indonesia. Modelnya kompak dengan mesin yang bertenaga menjadikan mini cooper sangat digemari diseluruh dunia. Bentuknya yang mini tentu saja sepeda yang menjadi soulmate juga harus mini.  Tidak heran jika bentuk sepeda yang dipilih adalah seli atau sepeda lipat.

Sepeda lipat ini didesain khusus dengan frame aluminium sehingga beratnya hanya 11 kilo saja. Sepeda Mini dilengkapi 8 gear, sepasang roda 20 inci dan rantai yang terbungkus dengan Teflon. Sepeda Mini akan dijual dengan harga yang cukup murah seharga 499 euro atau sekitar Rp 6,27 juta. Karena betuknya sepeda lipat, sepeda mini ini dengan mudah disimpan pada bagasi belakang mobil mini cooper.

2. Smart (Mercedes Benz)

Smart mungkin nama yang baru untuk dunia otomotif Indonesia. Tetapi nama dibalakangnya Mercedes Benz bukan nama yang asing di Indonesia. Smart fortwo selain mengeluarkan mobil juga membuat sebuah scooter dan sepeda sebagai pasangannya.

Seperti juga mobilnya, sepeda smart e-bike diproduksi dengan teknologi canggih yang bisa diintregrasikan dengan smartphone. Dilengkapi motor berkekuatan 250 w dengan 4 level kecepatan akan membuat penunggangnya bisa istirahat memancal pedal. Desainnya pun dibuat sangat futuristik dengan lampu led di bagian depan.

3. Audi

Audi dalam memproduksi sepeda lebih memilih menggandeng Renovo Hardwood Bicycles. Mengikuti style mobilnya, sepeda Audi ini juga tampil spory. Tersedia 3 model untuk dipilih yakni City, Sport, dan Road. Sayang harga yang ditawarkan juga sesuai dengan harga mobilnya sekitar Rp 60 juta.

4. McLaren

McLaren sebagai produsen mobil sport memilih sepeda balap sebagai untuk disandingkan dengan mobilnya. Sepedanya didesain dengan cita tinggi oleh Chris D’Aluisio dan dinamakan S-Works Venge.

S-Works Venge memiliki rangka aerodinamis mirip seperti mobil McLaren. Rangkanya terbuat sepenuhnya dari serat karbon yang hanya berbobot 1 kg. Jika ditambah garpu sepeda, jok, gearshift elektronis dan bagian sepeda lainnya beratnya cukup 2,07 kg. Melihat material yang digunakan bisa dipastikan bandrol harganya sangat mahal.

5. Range Rover

Range Rover membuat sepeda untuk mendampingi mobil Smerilis sepeda yang sporty untuk mobil Evoque. Jadi bisa membeli mobil berikut sepedanya. Sepeda ini memiliki rangka karbon, dengan handle dari bahan alloy dan Shimano 20-gear Ultegra system, dan jok kulit.

6. Maserati

Pabrikan mobil sport asal Italy Maserati, memiliki sepeda yang sangat ekslusif yang berseri 8CTF. 8CTF diproduksi secara terbatas hanya 2.000 unit saja. Sepeda sport mirip model yang lagi ngetrend saat ini fixie terlihat logo Maserati di bagian depan sepeda. Hebatnya sepeda ini dibuat khusus dengan tangan dan disesuaikan dengan postur pembeli. Inspirasinya adalah kehebatan mesin 3.000 cc supercharge Maserati. Walaupun begitu harga yang ditawarkan cukup bersahabat untuk seorang pengguna Maserati yaitu cukup 40 juta.

sumber : detik.com, gizmag.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 13 Mei 2011.

3 Tanggapan to “Sepeda – sepada ala pabrikan mobil”

  1. sepeda audi keren banget masbro.
    biasanya sepeda balap remnya model yg nempel di bibir velg, lha ini pake cakram!..

    fixie maserati juga ga kalah keren, fixie yang biasanya ga peke rem, ini pake cakram!..

    mantabb…

  2. apik apik apik
    http://jaranwesi.wordpress.com/2011/05/14/sosialisasi-uu-lalin-di-pengajian/

  3. husan urolam gd jia wako yh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: