Test ride : Sepeda MTB Element Police Orlando


Libur 3 hari beberapa minggu yang lalu benar – benar dimanfaatkan untuk mengetest sepeda MTB Element Police Orlando yang baru saja nangkring di rumah. Kenapa plih Police Orlando ? alasannya sederhana saja karena seri itu yang masih bisa dijangkau sama kantong dan merek lain yang diincer kebetulan lagi (United dominate) gak ada stock untuk frame ukuran 19″.

Police Orlando adalah model yang dikeluarkan oleh Element Taiwan. Menilik spesifikasinya Police Orlando ini sudah cukup lumayan untuk mengaspal di sekitar jalanan ibukota. Tes hari pertama cukup seputaran jalan rumah yang rata – rata masih datar sambil menyesuaikan badan yang dah lama gak genjot sepeda. Mungkin karena setingan toko belum sempurna rante sempat terlepas setelah gear depan berpindah dari 2 ke satu. Secara umum Police Orlando ini cukup enak untuk trek jalan raya. Gila shock rst sudah sangat memadai untuk bermain di track jalan raya dengan kondisi bumping atau rusak.

Karena belum berpengalaman saat – saat  masih menggunakan rasio gear depan 2 belakang 7/8. tanjakan – tanjakan pendek dilahap dengan mudah, kalo untuk tanjakan extrim masih perlu banyak belajar memainkan gear rasio. Berkat penggunaan shimano acera berpindahan gear bisa berlangsung dengan mulus.

Pelek Avanti plus doble cakram di ban depan dan belakang cukup membuat pede ketika ngebut di turunan, ban mencengkram cukup baik ketika dilakukan sudden break. Satu set spakbor plastik milik BMX cukup untuk melindungi kaki dan baju dari cepretan lumpur

Singkat kata secara keseluruhan Element Police Orlando ini sementara ini cukuplah untuk menemani berangkat ngantor seminggu sekali dan jalan – jalan kala liburan.

Sebagai informasi berikut ini spesifikasi dari Element Police Orlando :

* Alloy Frame
* RST Gila Shock
* 24 Speed Shimano Acera
* Front and Rear Disc Brake
* AVANTI Double Wall Rim

Iklan

~ oleh masbloro pada 17 Mei 2011.

6 Tanggapan to “Test ride : Sepeda MTB Element Police Orlando”

  1. harganya brapa om 🙂
    naksir juga nih…

  2. jangan lupa beli lampu depan belakang om, salam gowes

  3. beli dimana bro…ada yg bisa kurang lagi gak ya..we brows di tokosarana jatinegara harganya sih segituan…shock nya dah bisa di lock gak bro ?

  4. lumayan bwt gowes di komplex, pnya gw yg white cukup fashionable….

  5. Saya pengen jg element tapi yang Model Police Ottawa. Sekarang msh pake United Bike To Nature.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: