Motor Yamaha dianggap paling berkualitas di India

Menarik polling yang dilakukan oleh bikeadvice.in mengenai pabrikan mana yang paling berkualitas di India menurut persepsi konsumen India. Pertanyaannya  sederhana tetapi mempunyai makna yang dalam terhadap masa depan pabrikan disana. Survey dilakukan terhadap pabrikan yang memproduksi  motor di India, sedangkan yang hanya merakit (CKD) dan impor utuh (CBU) tidak dimasukkan.

Walaupun bukan jawara dalam hal penjualan, ternyata sampai dengan tulisan ini dibuat Yamaha sanggup memimpin dengan 35% voter, disusul oleh produk Honda melalui Honda sendiri (HMSI) maupun Hero Honda dengan angka yang sama 22%. Bajaj menyusul di tempat ke empat dengan 7%. Selanjutnya di tempat ke lima Suzuki dan TVS dengan 3% dan terkhir Mahindra.

Dari gambaran diatas tentu saja akan memberikan ke yakinan besar terhadap prospek Yamaha ke depan. Setidaknya mereka punya bekal untuk bisa melewati Bajaj dan TVS yang dalam penjualan yang selama ini diatas mereka, untuk kemudian menempel Honda seperti juga di Indonesia.

Kegagalan Honda memimpin polling bisa menjadi warning akan besarnya ancaman Yamaha dimasa yang akan datang. Bisa jadi suara Honda Masih terpecah karena memang Honda memiliki dua wakil, selain melalui ATPM juga ada Hero Honda yang merupakan hasil kolaborasi dengan pabrikan lokal. Seandainya kedua pabrikan angkanya digabung jelas diatas Yamaha dengan 44 %. Menarik untuk dinanti setelah kolaborasi mereka putus apakah masih akan mendapat kepercayaan yang tinggi?

Di lain pihak Bajaj dan TVS sebagai lokal hero harus terus menerus meningkatkan kualitas produknya, tentu saja tetap dibarengi dengan harga yang bersaing. Bagaimana ya jika polling sama dilakukan disini, siapa yang menjadi jawara ?

sumber : bikeadvice.in

Iklan

~ oleh masbloro pada 31 Mei 2011.

9 Tanggapan to “Motor Yamaha dianggap paling berkualitas di India”

  1. yamahoooo

  2. kayaknya kebalik deh bro.
    kalau kita lihat pulsar, Apache jelas jauh lebih berkualitas dibanding Byson yg udah banyak keluhan ttg kulitasnya yg rendah.

    petinggi YMKI aja pernah bilang klaau kualitas Yamaha india itu sangat rendah.

  3. Hero honda bakal ganti nama katanya dan bener2 pisah dengan honda?

    http://smartf41z.wordpress.com/2011/06/01/turing-dengan-pasangan-why-not-share-pengalaman/

  4. Mantap YAMAHA !!!
    tapi kalo buat turing, saya tetep pilih PULSAR

    http://proleevo.wordpress.com/2011/05/23/tanjung-layar-yang-tak-terlupakan/

  5. disono gak ada kasus komstir oblak, monoshok ambles, fuel pump bocor, segitiga patah, dll ya?

  6. Ya gak adalah..
    Gak ada mio si pelek peyang.
    Gak ada klingon si shock ambles,
    Gak ada juga vixion si fuel pump ngadat dan komstir oblak..

    Adanya kan r15 dan fz series yang keren-keren..

    Ooo..vixion kan sama dg r 15?
    ya enggaklah..
    Gigi 6 vs 5, ban gede vs ban cilik,spido jarum sama spido digital..
    Harga juga beda ( lbh murah r15 kan?)

  7. secara kualitas bahan memang beda… material indihe memang jozzz… kan tiap regional pabrik memang memiliki hak untuk memilih bahan yang sesuai dengan daerah dimna pabrik itu berdiri…. klo diindonesia mungkin karena faktor kualitas besinya yang kurang mateng atau faktor ekonomi yang memaksa sperti ini mas..

  8. Wah gak ada kasus komstir oblak yak ??? 😀

  9. Honda lumayan tinggi. Kalau mereka tahu Dazzler rangkanya dicoak, apa masih 22%, ya? xixixi…. Kompor mledug !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: