Setelah Duke 200, masih akan ada Duke 350

Seperti santer dibicarakan Duke 200 yang merupakan hasil perkawinan KTM dan Bajaj bakalan menyusul sang kakak KTM Duke 125 brojol tahun depan. Sudah banyak penampakan duke 200 ini beredar di dunia maya.

Even yang dipilih untuk kelahiran Duke 200 menurut Indian Express adalah Delhi Auto Show tahun depan. Kabar baik lain adalah setelah nanti Duke 200 meluncur dalam waktu yang tidak lama (1 tahunan) akan disusul Duke 350.

Bajaj sepertinya sangat optimis dengan pasar Duke ini, terbukti KTM dan Bajaj telah menargetkan 25-30 ribu Duke ludes terjual di tahun pertamanya. Untuk memenuhi target tersebut sekarang ini tengah disiapkan jaringan global untuk penjualan ke seluruh penjuru dunia.

Tidak ketinggalan Bajaj Auto Indonesia (BAI) juga berhasrat untuk menghadirkannya ke Indonesia. Khusus Duke 350 sepertinya bakal menjadi ajang naik kelas buat yang udah bosen dengan motor 250 cc. Di Indonesia kelas 350 cc memang masih kosong alias belum ada yang ngisi, padahal prospeknya cukup baik apalagi untuk dua atau tiga tahun lagi.

Kabarnya BAI masih menimbang nimbang untung ruginya apakah akan menggunakan jaringan yang udah ada atau membuat jaringan baru khusus untuk KTM. Sebab tidak mudah untuk membangun jaringan 3S untuk motor kelas premium secara sepat bisa tersebar diseluruh Indonesia.

Kalo menurut saya sih lebih baik menggunakan jaringan yang sudah ada, supaya penetrasi pasarnya cepat sekaligus bisa menaikkan image Bajaj di Indonesia. Sekarang ini tinggal BAI membenahi 3S -nya supaya gak kedodoran melayani motor yang lebih canggih.

sumber : detik.com, indianexpress.com

gambar duke 690R : future-motorcycles.com

~ oleh masbloro pada 15 Juli 2011.

2 Tanggapan to “Setelah Duke 200, masih akan ada Duke 350”

  1. pertamax…

  2. Tak enteni prawanmu :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: