Hyundai H800 siap menantang Tata Nano

Siapa yang tidak kenal dengan Tata Nano, mobil murah yang menggebrak tatanan permobilan di dunia. Terlepas dari segala kekurangan dan kontroversinya Tata Nano berhasil menyeret pabrikan kelas dunia untuk mengikutinya.

Hyundai yang menjadi pemain utama disamping Suzuki kendaraan roda empat di India, telah menyiapkan mobil murah untuk menantang Tata Nano. Walaupun belum semurah Tata Nano, mobil yang diberi nama Hyundai H800 mempunyai bakat untuk sukses dipasaran.

H800 sejatinya adalah Hyundai Santro yang di spec down sehingga harganya bisa menyentuh angka 2 laks rupee atau sekitar US$4.400. Harga segitu memang masih jauh harga Tata Nano yang saat pertama keluar dibandrol US$2.500. Namun nama besar Hyundai bisa menjadi jaminan bahwa H800 walaupun berlabel murah namun tetap menjaga standar keamanan, daya tahan, dan efisiensi bahan bakar.

H800 yang kabarnya dibekali mesin bensin 800 cc dengan tiga silinder ini sejatinya belum diketahui dengan jelas bentuknya. Tapi dari banyak sumber banyak yang menggambarkan Hyndai H800 seperti gambar di atas maupun dibawah ini. Desainnya mirip dengan Hyndai i10 yang sudah dijual di Indonesia, sedangkan buritannya menyerupai Pegeout 206.

Kita tunggu saja perkembangannya…

sumber : kompas.com, mediaindonesia.com, indianautoblog.com, team, team-bhp.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 16 Juli 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: