Porsche luncurkan 2 sepeda keren

Porsche selama ini dikenal sebagai pabrikan yang mempunyai spesialisasi meproduksi mobil sport papan atas di dunia. Untuk melengkapi lifestyle para penunggangnya Porsche yang hobi ngegowes, pabrikan ini telah meluncurkan sepeda yang punya kharisma sama dengan mobilnya. Dengan peluncuran 2 sepeda sekaligus berarti porsche mengikuti jejak 2 pabrikan mobil kelas premium lain Audi dan McLaren. Layaknya mobil Porsche Cayenne dan Cayman, Sepeda Porsche RS dan Porsche S, mempunyai karakter yang berbeda.

Porsche RS memiliki rangka monocoque yang terbuat dari serat karbon dengan karakteristik bahan yang dikenal ringan kuat dan sekaligus elastis. Dua buah rem cakram hidrolik yang tersemat di ban depan dan belakang memastikan pemakainya aman dalam situasi genting. Shimano XTS dengan 20 kecepatan dibantu dengan roda ukuran 29 inc akan membantu pengendara menghadapi berbagai medan.

Jika Porsche RS tampil dengan model yang tampak superior, tidak demikian dengan model kedua, Porsche S. Sepeda ini dibuat dengan bahan yang umum dipake Aluminium. Tapi Aluminium 7005 pada Porsche S ini dipilih untuk meningkatkan kekakuan tanpa mengurangi kenyaman.  Karena dilihat dari modelnya memang sepeda ini dirancang untuk menjelajah medan off road.

Untuk piranti pengereman Porsche S memilih rem cakram hidrolik yang produksi oleh Magura, sedangkan transmisinya menggunakan Shimano Alfine dengan 11 gigi kecepatan. Berarti secara spec memang Porsche S ini memang dibawah Porsche RS.

Sebagai sepeda dengan bandrol mahal, Porsche juga telah memikirkan cara untuk melacak keberadaan sepeda jika sepeda digondol maling.  Porche telah menambahkan label identifikasi pada kerangka yang tertanam pada frame. Selain itu ada label ID dengan kode QR (Quick Response). Pemilik sepeda dapat mendaftarkan dan melacaknya di situs yang didedikasikan untuk model ini.

Porsche telah menyediakan ukuran lengkap untuk kedua model diatas, dari S, M dan L tinggal menyesuikan dengan ukuran badan. Sayang belum ada bocoran masalah harga, tapi yang jelas akan mahal sama seperti mobilnya.

sumber : bikeadvice.in

~ oleh masbloro pada 3 Agustus 2011.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: