Valentino Rossi balik ke Honda tahun depan ?

Mantan pembalap moto GP Marco Melandri membuat gosip yang menjadi berita besar. Menurutnya sekarang ini sang legenda moto GP tengah mendekati tim satelit Honda Gresini untuk memesan 1 tempat buat balapan tahun depan.

Jika dihubungkan dengan kiprah Rossi pada musim balapan tahun ini memang ada relasinya. Rossi sepertinya sudah frustrasi dengan timnya yang tak kunjung mendapatkan setingan balap yang cocok dengan gaya Rossi. Dari sepuluh kali balapan Rossi tertinggal jauh dengan pemimpin klasmen Casey Stoner dengan selisih 85 poin.Hampir bisa dikatakan sangat tipis buat Rossi untuk mengejar Casey Stoner walaupun masih tersisa 8 balapan lagi.

Kalo benar akan menjadi kenyataan, itu artinya seperti sebuah kemunduran buat Rossi. Masuk tim satelit walaupun dengan motor yang paling superior tahun ini bukan sesuatu yang mudah buat seorang Rossi. Sejarah membuktikan bahwa tim satelit sangat sulit untuk meraih podium apalagi sebagai jawara moto GP. Kalaupun ada yang merengsek kedepan seperti Marco Simoncelli, itu pun sifatnya hanya sporadis saja. Sudah menjadi rahasia umum, tim pabrikan selalu mendapat spesifikasi mesin yang paling update.

Apalagi tahun depan Honda berniat merampingkan tim balapnya. Jika tahun ini tim Honda Repsol turun dengan 3 pembalap plus sokongan penuh buat Honda Gresini dari pabrikan. Kabarnya tahun depan tim pabrikan Honda kembali normal dengan dua pembalap dan mencabut sokongan penuh buat Honda Gresini.

Prestasi Valentino Rossi tahun ini sebenarnya tidak jatuh jatuh amat. Berada di posisi ke lima klasmen dengan segudang permasalahan pada kondisi fisik, umur dan motor sudah lumayan. Walaupun bagi seorang maestro balap seperti Rossi ini belum cukup. Tahun depan dengan mesin dengan kapasitas yang baru dan ikut mengembangkan dari nol seharusnya bisa memberi harapan yang besar kepada Rossi untuk bisa berbuat lebih banyak. Jika Rossi benar – benar meninggalkan Ducati, All Italian Dream akan bubar di tengah jalan ….

sumber : detik.com

gambar : motoblog.it, homemotorcycle.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 6 Agustus 2011.

4 Tanggapan to “Valentino Rossi balik ke Honda tahun depan ?”

  1. Rossi tetaplah rossi mau kemana aja mungkin di ijinkan oleh dorna maupun tim,karna ialah magnet motogp sebenarnya yg bisa menaikkan rating motogp saat ini

  2. oh. berita nyang .menyedihkan sekali.. :sad:

  3. Pindah k.tim mana pun dag papa yang penting rossi bs juara dunia lg..

  4. walau saya lebih nge-fans ke honda namun saya tetap mengharapkan semoga ditahun depan rossi bersama ducati bisa menciptakan motor 1000 cc yang sempurna seperti impiannya agar ajang balap motogp bisa lebih seru lagi dengan bangkitnya rossi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: