Pemerintah batasi mudik bareng, ATPM punya jurus baru

Prihatin dengan korban kecelakaan lalu lintas akibat mudik pake motor pada tahun lalu. Tahun ini pemerintah menghimbau agar ATPM mengurangi acara mudik bareng yang telah menjadi acara tahunan pabrikan motor besar di Indonesia.

Pemerintah memperkirakan sekitar 3,6 juta motor dari 9,3 juta motor yang ada di Jakarta akan ikut mudik bersama dengan tuannya. Perkiraan ini berarti akan ada kenaikan sekitar 14 persen dari tahun lalu.

ATPM langsung bereaksi atas himbauan tersebut dengan tetap menggelar acara mudik bareng dengan cara lain. Honda dan Yamaha telah menyiapkan truk dan bis untuk mengangkut motor dan orangnya sebagai ganti konvoi beramai ramai. Jurus apa yang dipake ATPM ? ini diantaranya :

Honda

Honda sebagai motor yang paling laku dan paling banyak beredar di jalanan telah menyiapkan 52 bus pariwisata ber-AC yang bisa menampung 2.200 orang untuk ikut mudik bersama Honda. Dan untuk mengangkut motornya telah disiapkan 22 truk untuk mengangkut 1.100 motor.

Motor diangkut terlebih dahulu pada hari Kamis, 25 Agustus, sehari kemudian menyusul bisnya.  Ada dua tujuan yang telah disiapkan Honda yaitu Semarang dan Jogja. Walaupun pake bus berbagai fasilitas juga diberikan Honda untuk konsumen setianya seperti tahun lalu. Masih kurang puas ? Honda juga telah menyiapkan door prize sebagai hiburan berupa 2 buah motor Revo, 10 Blackberry. Mantaps

Honda mematok pendaftaran 50 ribu hanya sebagai pengikat konsumennya supaya tidak mengundurkan diri dengan mudah. Bagaimana dengan yang nekat berangkat sendiri pake Motor?

Honda telah menyiapkan ‘Bale Santai Honda.’ Di program ini, Honda menyiapkan 42 posko yang berisi tempat istirahat dan fasilitas servis. Bale Santai Honda ini akan ada disepanjang jalur Lampung sampai dengan Bali.

Yamaha

Tidak mau kalah dengan seterunya Yamaha juga menyiapkan 10 truk dan 20 bus yang sanggup menampung 500 motor dan 1.000 orang yang akan mudik ke daerah Semarang dan Jogja. Sama seperti Honda Yamaha juga memberikan berbagai macam fasilitas untuk seluruh peserta.

Khusus untuk 100 pembeli motor Mio all type berlaku dari tanggal 1 sampai 15 Agustus, Yamaha memberikan tiket mudik secara gratis.Asyiknya jika si pembeli tidak berniat untuk ikutan mudik tiket ini bisa dipindah tangankan ke teman atau saudara.

Yamaha mematok syarat pendaftaran 50 ribu diluar yang 100 orang dari pembeli Mio. Tentunya diluar itu Yamaha juga telah menyiapkan posko mudik di sepanjang pantura.

Suzuki

Tidak seperti Honda dan Yamaha, Suzuki sepertinya tidak punya agenda seperti Honda dan Yamaha. Suzuki hanya menyiapkan fasilitas untuk persiapan motor yang akan dipake mudik dengan nama “Suzuki Peduli Konsumen, Mudik Lebaran 2011” sebanyak 57 beres. Dengan harga paket khusus konsumen Suzuki mendapat beragam fasilitas dari bengkel.

Untuk pabrikan lain seperti Kawasaki, TVS maupun Bajaj sampai dengan saat belum tau mempunyai program apa untuk konsumennya yang pengen mudik tahun ini. Harus dimaklumi karena konsumen mereka tidak sebanyak dua pabrikan paling atas Honda dan Yamaha. Ya, secara ekonomi itung itungannya belum masuk walaupun itu bisa juga menjadi ajang promosi yang baik.

Iklan

~ oleh masbloro pada 11 Agustus 2011.

4 Tanggapan to “Pemerintah batasi mudik bareng, ATPM punya jurus baru”

  1. Lahh..bukannya mudik bareng lebih aman dibanding mudik sendiri2 yg sporadis ??

    nitip masbro..ttg R15
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/11/meminang-seorang-gadis-sering-juga-didasari-pertimbangan-siapa-saja-saudara-si-gadis/

  2. Korupsi bareng2 dibiarkan karena lebih aman dan menguntungkan

  3. pemerintah kalo bikin aturan selalu kejam…. itu namanya bukan solusi. mbok ya yang bijak… misal :

    “untuk mudik tahun 2011 pemerintah akan menyediakan angkutan executif gratis PP keseluruh daerah, bagi yang ingin mudik segera mendaftarkan diri di RT setempat”.

    bukankah itu lebih sejuk dan enak didengar…

  4. tradisi mudik bareng mtor kenapa mesti dilarang ea…bagi kita org kecil motor sgt ptg saat lebaran di kampung, mereka yg korupsi mah enak, mudik pake mobil..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: