Sampai bulan Juli, Yamaha menyalip Honda di Jakarta ?

Jakarta sebagai ibukota negara mempunyai pangsa pasar yang paling besar di banding kota besar lainnya di Jakarta. Tidak mengherankan jika semua pabrikan mencoba menguasai ibukota, karena Jakarta menjadi acuan bagi kota lain di daerah.

Menurut data dari AISI yang dilansir koran Bisnis Indonesia, Yamaha berhasil menguasai ibukota dengan penjualan selama 7 bulan ini sebesar 387.397 unit. Yamaha berhasil menyalip Honda yang hanya bisa menjual 254.483 unit.

Lho kok bisa ya? lha pas PRJ aja jualan Honda unggul jauh diatas lawan -lawannya.
… eee lha dalah usut punya usut ternyata pola pengaplingan Honda dengan Yamaha memang berbeda. Lha wong Yamaha memasukkan Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok masuk area Jakarta. Sementara Honda hanya memasukkan Tangerang sebagai area Jakarta, Sementara Bekasi, Bogor dan Depok masuk area Jawa Barat.

Pantes aja Honda unggul jauh di Jawa Barat dengan 450.952 unit sedangkan cuma Yamaha 174.451 unit. Kalo digabung Jakarta dengan Jawa Barat jelas Honda masih diatas Yamaha.

Yo wis kalo begitu…

Iklan

~ oleh masbloro pada 24 Agustus 2011.

7 Tanggapan to “Sampai bulan Juli, Yamaha menyalip Honda di Jakarta ?”

  1. wkwkw, sama aja bohong

  2. oh gitu to kang, pantesan aja yamaha kelihatan bagus di jakarta, ternyata ada plus plusnya tho…???

  3. wkakakakkaak kirain beneran.goog goood

  4. kalo pertanyaannya siapa yg unggul di DKI jakarta ya gampang banget. Tinggal keluarin aja data penjualan bodetabek. Beres kan..
    Kalo digabung ama Jabar ya malah makin bias hasilnya.
    Liat sebaran populasi aja

  5. o gitu toh, ntar paling ditiru lagi sama honda

  6. udah biasa yamaha dengan BC nya….
    bukan hal yang baru

  7. sekarang udah bulan agustus niii..
    nyalipnya udagh sampe mana???
    aku tunggu di lampu merah yaaakkk????
    honda ga usagh ditunggu,tar lu bareng gw ajha..
    hahahahahaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: