Audi R8 E-Tron

Siapa yang tidak kenal Audi R8, mobil yang digunakan dalam gelaran Le-mans 24 jam. Mobil konsep Audi R8 E-tron dibangun berbasis Audi R8 dengan mesin listrik. Menyandang nama R8 tentu saja membawa konsekuesi harus mempunyai kekuatan setara dengan saudaranya yang bermesin V8 dan V 10. Selain itu dengan power besar tentu saja membutuhkan baterai dengan kapasitas besar dan tentu saja berat yang membuat insinyur Audi harus berpikir untuk membuat mobil stabil.

Tampilan luarnya sangat garang khas super car dan tidak terlihat seperti mobil listrik. Untuk mengurangi bobot, body dibuat dengan serat carbon yang mampu mengurangi bobot hingga menjadi sekitar 1.600 kg saja.

Dipersenjatai dengan motor listrik berkekuatan 53 kWh dengan dukungan baterai liquid-cooled lithium-ion, mobil super car ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 313 PS (230 kW /308 hp) dengan torsi 4,500 Nm (3,319 lb-ft). Tidak mengherankan jika Audi R8 E-Tron mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.8 detik saja.

Sedangkan kemampuan baterainya cukup baik jika dipakai ngantor di Jakarta yang mampu menempuh jarak sampai 250 km (155 miles) untuk sekali isi/cas.

Pertama kali muncul sebagai mobil konsep tahun 2009, Audi R8 E-tron saat ini telah mendekati kenyataan. Audi etron ini rencananya akan dipamerkan di International Motor Show (IAA) di Frankfurt Jerman.

Jika tertarik dengan mobil ini harap bersabar karena Audi baru berencana untuk memasarkannya tahun depan. Untuk harga sampai saat ini belum ada bocoran tetapi yang jelas jika masuk kemari akan dalam bilangan milyaran.

Sumber : worldcarfans.com, topspeed.com

sumber

Iklan

~ oleh masbloro pada 13 September 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: