Heboh lagi soal Avanza – Xenia Baru

Kemarin komunitas otomotif kembali diributkan soal teka – teki kehadiran Avansa – Xenia baru. Beberapa foto dirilis lewat forum dan kemudian menyebar ke majalah online maupun blogger. Yang mengejutkan ternyata yang menjadi calon penerus Avansa – Xenia baru bukan rancangan yang digembar gembirkan sebelumnya.

Awalnya model dari Alza Perodua Malaysia menjadi kandidat kuat pengganti Avanza – Xenia. Kemudian muncul gambar mirip Avanza – Xenia yang diproduksi di China dianggap pantas untuk menggantikan mobil paling laris di Indonesia ini. Terakhir dari berita berita di luar seperti India dan Thailand menjagokan duo Toyota Passo Sette dan Daihatsu Boon Luminas digadang – gadang menjadi generasi penerus Avansa – Xenia.

Dari gambar bocoran itu, secara keseluruhan Avansa – Xenia Baru ini bisa dibilang sebagai All New Avansa – Xenia karena bukan lagi minor tetapi mayor change. Wajahnya terkesan lebih sumringah dengan bentuk grill yang lebih tegas, sepintas sih mirip etios yang juga sedang hot di India. Pantat dari Avansa – Xenia baru ini juga terlihat lebih bohay dari versi sebelumnya.

Untuk dapur pacu sepertinya tidak akan banyak mengalami perubahan.Daihatsu seperti sebelumnya mendapat jatah 1.000 cc dan 1.300 cc sedangkan Toyota dengan 1.300 cc dan 1.500 cc dengan mengadalkan teknologi VVT-i.

Walaupun pihak Toyota maupun Daihatsu masih bungkam soal ini, banyak kalangan yang berkeyakinan All New Avansa – Xenia ini bakal keluar pada kwartal ke IV 2011 akhir tahun ini.

Soal harga, sepertinya bakal berubah. Dengan tampilan yang lebih segar All New Avansa – Xenia bakal naik kelas alias harganya bakal naik. Dengan demikian ada peluang Toyota Etios akan mengisi segmen yang ditinggalkan Avansa.

Kalo gak keburu buru ganti mobil, untuk yang mau meminang Avansa atau Xenia ada baiknya ditunda dulu sambil melototin kabar panas berikutnya….. 🙂

Iklan

~ oleh masbloro pada 27 September 2011.

Satu Tanggapan to “Heboh lagi soal Avanza – Xenia Baru”

  1. wah benar kecolongan neeh Toyota + daihatsu gambarnya dah nongol sebelum launching besok !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: