Jas hujan Batman : lagi – lagi makan korban.

Tadi pagi sambil sarapan seperti biasa sambil nonton berita di trans 7. Yang sangat memprihatinkan adalah tewasnya tukang ojek di bogor gara – gara jas ujan model ponco atau banyak disebut jas ujan batman karena jas ujannya berkibar kibar seperti punya batman.

Berdasarkan penuturan saksi yang melihat langsung kejadian, karena saat kejadian hujan turun si tukang ojek mengenakan jas ujan model batman. Jas ujannya terlihat kebesan makanya bagian belakang diduduki supaya tidak berkibar. Naas buat tukang ojek ujung jas ujan melilit di jari jari ban yang berakibat tukang ojek tercekik akibat jeratan jas ujan. Tanpa ampun seketika tukang ojekpun meninggal di tempat akibat kejadian tersebut.

Bukan kali ini saja kejadian seperti itu terjadi. Diberbagai forum, mailing list maupun berita online sering ada cerita korban jas ujan batman. Harganya yang murah dan bentuknya yang flexible sehingga sangat cocok digunakan untuk berdua pengendara dan boncenger.

Buat tukang ojek tentunya berpikir akan sangat merepotkan ketika harus ngojek padahal cuaca sedang hujan. Dan menjadi ribet juga buat penumpang jika harus mengenakan jas ujan model 2 pies sebelum naik ojek dan melepaskan ketika sudah sampai tujuan.

Sampai saat ini belum ada solusi praktis buat tukang ojek untuk mengakali kondisi tersebut. Menjadi dilema buat tukang ojek apakah tetap memakai jas ujan batman dengan kelebihan praktis dan murah atau menyediakan 2 pasang jas ujan 2 pies yang lebih aman tetapi harus merogoh kocek yang lebih dalam dan ribet. Seharusnya akan lebih bijak jika alternatif kedua yang menjadi pilihan, sedikit ribet tetapi juga aman.

Pelajaran penting dari kejadian diatas adalah jangan sekali kali menggunakan ponco atau jas ujan batman untuk dipake mengendarai motor. Pakailah jas ujan model kemeja dan celana. Jangan sampai gara – gara pengen menghemat rupiah, nyawa menjadi taruhannya.

Iklan

~ oleh masbloro pada 13 Oktober 2011.

8 Tanggapan to “Jas hujan Batman : lagi – lagi makan korban.”

  1. ane trauma bro…dulu ya pake betmen tapi sekarang ganti yg model baju

    http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/13/ngopdarcol-di-…knya-rame-rame/

  2. sorry, curhat dikit
    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/13/taat-di-lampu-merah-ditabrak-alay-pacaran-ditantang-berantem-pula-aneh/

    gatel juga nih sama komen FBM 😀

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/13/siapa-yang-berani-buktikan-minerva-buat-disain-motor-sendiri/

  3. hati2 aja bro

  4. dulu juga pernah ngalami seperti itu, tapi alhamdulillah ya….jas hujannya yang robek duluan.

  5. nitip lapak ya kawan

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/13/kisah-seorang-budak-hitam/

  6. Peljaran brharga
    hrus lbih hati”

  7. mending beli lagi, yang penting aman, namanya juga usaha, harga beberapa lembar puluhan ribu jangan digadaikan dengan nyawa

  8. permisi gan.. Jas hujan yg bisa di rekomendasikan sebagai jas hujan yang berkualitas baik, kuat, aman dan dapat di gunakan harian ada disini :
    http://motor-dan-sekuter.tokobagus.com/lain-lain/jas-hujan-kuat-berkualitas-garansi-gratis-ongkos-kirim-2267274.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: