Althea Racing bawa Ducati berjaya di SBK

Di MotoGP boleh saja Ducati apes, tetapi di event lain Ducati menunjukkan taringnya. Adalah Althea Racing yang sukses menebus kegagalan Ducati di MotoGP melalui pembalapnya Carlos Checa setelah pada balapan terakhir di Portimao Portugal meraih juara World Superbike Champion 2011 sehingga menggenapkan kemenangan menjadi 15 kali dalam satu musim.

Checa meraih gelar SBK ini dengan hasil yang sangat mengesankan. Selama musim balap 2011, Checa meraih 21 kali podium diantaranya dengan 15 kali sebagai nomer satu sehingga mampu mengumpulkan 505 poin. Althea Racing membawa Ducati berjaya di klasmen konstruktor dengan 529 poin jauh meninggalkan pesaingnya asal Jepang Yamaha yang hanya meraih 450 poin. Berkat hasil yang gemilang tahun ini Althea Racing telah bersepakat untuk menjadi satu tim pada musim balap tahun depan.

Sebenarnya Althea Racing tidak saja berjaya SBK di event lain pun  Althea Racing bersama Ducati juga menunjukkan taringnya. Pada gelaran World SuperStock tim Ducati ini mampu meraih hasil maksimal melalui pembalapnya  Davide Giugliano dan Lorenzo Baroni sementara di event lain CIV Federico Sandi dan Luca Conforti mengakhiri  perlawanan tim Kawasaki.

Althea Racing adalah tim balap yang berbasis di Civit Castellana Italy yang menjadi patner Ducati Corse untuk balapan di tiga event World Superbike, Superstock dan balapan lokal Italy CIV yang juga sebagai wadah pembinaan pembalap. Pembalap yang dianggap potensial dari Ajang CIV akan dinaikkan kelasnya untuk bertarung di Superstock, jika sudah matang si Superstock baru masuk ke balapan Superbike. Makanya tidak mengherankan jika Italy tidak akan pernah kehabisan stock walaupun Rossi sudah pensiun.

Ini yang harus ditiru Indonesia. Harus ada pembinaan pembalap secara berjenjang dengan motor yang sesuai. Kalo hanya bergelut terus dengan dunia bebek jangan harap akan ada pembalap Indonesia yang berjaya di SBK atau motoGP.

Checa

Giugliano

Baroni

Iklan

~ oleh masbloro pada 22 Oktober 2011.

Satu Tanggapan to “Althea Racing bawa Ducati berjaya di SBK”

  1. Sy brhrap ad pmblap indonesia yg ikut balap d motogp / WSBK , kpn y,,,???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: