Ford Escape 2013

Ciri khas mobil dari Amrik biasanya mempunyai body yang besar dengan grill depan yang lebar sehingga tampak berwibawa dan gagah. Tapi akhir – akhir ini seleranya mulai berubah, sudah mendekati selera universal seperti mobil – mobil asia umumnya. Ford Escape pun demikian tahun 2013 Escape akan mengalami perubahan revolusioner.

Tidak tanggung-tanggung, tampilan luarnya akan berubah drastis menjadi sangat sporty dengan garis body tajam mirip-mirip sama Hyundai Tucson yang sudah beredar di Indonesia. Mukanya menyiratkan guratan yang sama dengan Ford Fokus dengan matanya yang sipit. Sedangkan dalamanya menyiratkan kesan furutistik layaknya kabin mobil masa depan. Ternyata generasi penerus dari Escape merupakan mobil konsep Ford Vertex yang dulu pernah di pajang saat gelaran Detroit Auto Show 2011.

Rencananya Ford akan membekali Escape 2013 dengan tiga pilihan mesin, yakni tipe 4-silinder segaris 1,6 liter yang mengaplikasikan EcoBoost (turbocharger). Tipe ini sepertinya mengejar efesiensi bahan bakar dengan konsumsi bahan bakar 13,18 km untuk satu liter bensin.Walaupun demikian tenaganya masih lumayan besar sekitar 180 HP. Sedangkan varian lainnya dibekali mesin yang labih besar 2,0 liter yang bertenaga 247 HP dengan konsumsi bahan bakar sedikit lebih boros, 12,75 km per liter. Varian terakhir adalah mesin badak 2,5 liter konvensional (naturally aspirated) yang dilengkapi teknologi Twin Independent Variable Camshaft Timing (Ti-VCT). Teknologi katup ganda yang variabel ini milik Ford model V6 3,0 liter yang juga pernah dipake untuk Escape.

Selain untuk Escape rencananya mesin ini menjadi pilot project sebagai dapur pacu jajaran produk-produk Ford masa depan. Penasaran ? silahkan pelototin gambarnya di bawah ini :


Sumber : kompas.com, metrocar.org

~ oleh masbloro pada 5 November 2011.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: