Wow, Revo mejeng di pameran EICMA 2011

Siapa yang tidak kenal EICMA atau Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori. Sebuah pameran sepeda motor dan aksesoris yang sangat bergengsi. Ajang ini seringkali menjadi tempat peluncuran model baru sepeda motor. Pameran ini menjadi tolak ukur perkembangan roda dua di dunia. Tahun ini EICMA digelar tanggal 8-13 November 2011.

Honda dalam ajang tersebut tidak saja menggelar motor2 sport premium dan motor premium tetapi juga motor cub yang di Indonesia dikenal sebagai motor bebek. Honda memamerkan sebuah bebek  Wave 110i model 2012. Wave sendiri di Indonesia dinamakan Revo. Beda Wave dengan Revo adalah dalam sistim pengabutan. Jika Revo pengabutannya menggunakan carburator, sedangkan wave sudah menggunakan injeksi.

Dipajangnya Wave alias Revo ini kontan membuat gengsi motor bebek ini naik. Sang bebek bisa mejeng sejajar dengan motor-motor kelas atas lainnya seperti Duke series, Ducati, Aprillia dan lain lain.

Wave ini dipersenjatai mesin injeksi SOHC berkapasitas 110 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,28 kw pada 7.500 rpm serta torsi 8,65 Nm pada 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnyapun diklaim sangat irit  56,7 km/liter. Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak  3,7 liter wave sanggup melaju sejauh 210 kilometer tanpa mengisi bahan bakar lagi.

Jadi ada kemungkinan Wave yang dibawa ke Italy merupakan produksi dari pabrik yang berada di Thailand. Striping yang ditampilkan juga berbeda dengan Revo. Wave yang dipajang mempunyai stiping yang kalem dengan kombinasi warna merah dan silver sehingga secara keseluruhan terlihat lebih elegan.

Belum jelas motivasi Honda membawa Revo ke ajang berkelas ini, sekedar ingin menunjukkan seluruh produksinya atau menguji pasar eropa, siapa tahu ada yang berminat mengimpornya. Yah muda- mudahan kalo ada yang beredar di eropa tidak lagi menularkan virus sruntulan disana🙂

sumber : dapurpacu.com

~ oleh masbloro pada 9 November 2011.

3 Tanggapan to “Wow, Revo mejeng di pameran EICMA 2011”

  1. motor bebek ginian kan emang ada di Eropa, kayak Inggris, Yunani, Perancis

  2. Jangan-jangan di Eropa lagi demam motor bebek. Kita doakan saja

  3. lampu belakangnya beda sama lamu revo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: