TVS Tormax raih gelar The Best Construction pada ajang IMOTY 2011

VS Tormax 150 cc - Red White Victory


Hasil kerja keras TVS dalam upaya merebut hati konsumen Indonesia dengan menghadirkan TVS Tormax akhirnya menuai hasil. Bermain di kelas bebek 150 cc yang sedikit pemain merupan langkah benar untuk bisa bersaing di Indonesia.

TVS telah bersusah payah melahirkan Tormax khusus pasar Indonesia dengan inovasi dan teknologi terdepan. Yakni Turbotune Technology ; Liquid cooled radiator memberikan performa maksimal menggunakan compact radiator untuk pendinginan yang efektif and 3 valve-technology dimana terdapat 2 intake dan 1 outtake di mesin untuk menghasilkan tenaga superior dengan penggunaan bahan bakar optimum. Dengan fitur unik Dual Tune Muffler; sebuah mekanisme pada setang kemudi untuk mengubah suara knalpot dengan suara yang gahar ataupun normal. Duralife Engine menjadikan mesin TVS Tormax 150 cc lebih tahan lama.


TVS Tormax 150 cc adalah satu-satunya bebek super yang dilengkapi dengan horisontal canister (gas) monoshock suspension membuat kenyamanan saat berkendara dan juga dilengkapi dengan rem cakram ganda petal 290 mm. Dengan high stiffness chassis and lower vertical CG, TVS Tormax 150 cc memiliki handling terbaik di kelasnya. Juga dilengkapi dengan racing digital meter yakni speedometer yang sangat menarik perhatian dengan fitur-fitur unik seperti; takometer, jadwal servis rutin, indikator aki, indikator posisi gigi, spidometer, indikator bensin dan waktu pengisian bensin, tripmeter sebagai informasi jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain. Serta superior performa TVS Tormax ini pun tak perlu diragukan lagi.

Inovasi dan teknologi terdepan inilah yang dibuktikan oleh TVS Tormax 150 cc sehingga memenangkan “The Best Construction” ajang penghargaan Indonesian Motobike of The Year (IMOTY) 2011 oleh majalah terkemuka Indonesia, Motorev (11/11).

“TVS Tormax 150 cc dengan inovasi teknologinya dikedepankan untuk pecinta roda dua Indonesia. Kini semakin mengukuhkan sebagai bebek super pilihan bagi anak muda yang stylish, energik dan menyenangi hi-tech,” ujar Pramod Kulkarni, Head of Engineering PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS Tormax 150 cc dibanderol Rp 14,950,000 OTR Jakarta. Untuk setiap pembelian TVS Tormax yang bergaransi 5 tahun ini, berhadiah langsung helm dan jaket keren.

Sekilas TVS

PT TVS Motor Company Indonesia kini telah memiliki jaringan 3S (Sales/Penjualan-Service/Bengkel-Spareparts/Suku Cadang) sejumlah 160 showroom di seluruh Indonesia. TVS Motor Company Indonesia merupakan bagian dari TVS group yang berdiri sejak tahun 1911. Sejarahnya yang panjang membuat TVS berkembang dengan 30 anak perusahaan 45 ribu karyawan dengan pendapatan 45 Miliar USD. TVS Motor Company memproduksi berbagai jenis sepeda motor dan skuter dan telah mengekspor ke 40 negara., termasuk produk unggulannya TVS Apache dan Scooty Pep+

PT TVS Motor Company Indonesia merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara. Pabrik PT TVS Motor Company Indonesia adalah sebuah pabrik manufaktur yang beroperasi secara lengkap dan utuh dan dilengkapi riset dan pengembangan dalam negeri yang luas.

PT TVS Motor Company Indonesia saat ini telah mencapai local value addition 65%. PT TVS Motor Company Indonesia menjadi anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak Maret 2010. Investasi pada tahap pertama adalah sebesar 50 juta Dolar Amerika dan telah menambahkan sejumlah 75 juta Dolar Amerika sebagai investasi tambahan.

Investasi tersebut berwujud pabrik dengan fasilitas produksi yang lengkap, terdiri dari perakitan mesin, perakitan sepedamotor, pengujian dan pengecatan  di atas lahan seluas 40 ha di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang Jawa Barat, yangmemiliki kapasitas produksi terpasang  sebanyak 300.000 unit sepeda motor.

Sementara di India, TVS Motor memiliki tiga pabrik berkelas dunia dengan fasilitas modern di India, yaitu di Hosur (70 hektar), Mysore (seluas 110 hektar) dan Himachal Pradesh (seluas 20 hektar). Selain itu TVS Motor Company juga memiliki 2500 pusat layanan konsumen di seluruh India.

TVS Tormax 150 cc - Yelow Black Racing

Bukan kali ini saja TVS meraih penghargaan. TVS Motor Company pernah meraih gelar bergengsi the Deming Prize for Total Quality Management dari Union of Japanese Scientists & Engineers. TVS juga meraih TPM Excellence Award dari the Japan Institute of Plant Maintenance.

Kekuatan TVS terletak pada Divisi riset dan pengembangan (R&D), yang mempunyai lebih dari 400 pakar teknologi. Tidak mengherakan jika TVS berhasil menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner diantaranya teknologi VT-i (Variable Timing Intelligent), Economy-power mode dan  150 hak paten lebih lainnya.

~ oleh masbloro pada 18 November 2011.

5 Tanggapan to “TVS Tormax raih gelar The Best Construction pada ajang IMOTY 2011”

  1. Keren yg terlupa

  2. Mantab TVS, tinggal perbanyak dealer,
    biar gak susah nyari produknya.

  3. Masalahnya orang Indonesia belum beli barang sudah ribut bagaimana menjualnya. Barang bagus belum tentu memiliki daya jual yang tinggi juga., karena faktor tadi. Belum bisa menjadi penikmat barang bagus. Tim Marketing dan after sales-nya yang bisa mengubah paradigma semuanya.

  4. Kalau harganya rentang 12-13jt aku mau coba ambil. Tp sepertinya di kotaku kurang peminat ya,padahal baca company nya guedee banget dan tehnology nya luar biasa ! Maju terus Tvs !

  5. masalahnya paradigma dah terlanjur mengkristal..
    overall, India kliatan hebat teknologinya
    acha.. acha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: