Bajaj Pulsar 2012, dimana knalpotnya ?

Mengamati next generation Pulsar 2012 memang membuat penasaran. Bos Bajaj Auto Mr. Rajiv Bajaj benar – benar memenuhi janjinya untuk menampilkan generasi Pulsar yang benar benar baru bukan sekedar facelift. Bagi orang India ini seperti sebuah revolusi sebuah sepeda motor. Hasil dari pembelian saham  KTM  pun dengan jelas tercermin dari motor ini.

Dari sekian banyak tanda tanya, salah satu yang menjadi sangat penasaran adalah keberadaan knalpot motor ini. Walaupun di poto dari sisi sebelah kanan sangat nampak si knalpot tidak terlihat !!!. Padahal seperti kebanyakan motor di dunia knalpot selalu ditaruh di sebelah kanan untuk motor jalan raya. Setelah membaca ulasan dari bikeadvice.in jelas disebut knalpot model underseat alias ditaroh di bawah jog alias di kolong spakbor belakang.

Wow, ini mungkin menjadi motor lokal India pertama yang mengaplikasikan knalpot model ini seperti di beberapa moge atau supermoto. dengan menempatkan knalpot di kolong spakbor akan membuat motor berpenampilan rapi dan ramah banjir. Cocok banget buat melibas genangan air tinggi. Jalur pembuangan dibikin melalui kolong mesin masuk  tabung Exhaust TEC (Torque Expansion Chamber) khas Pulsar, setelah itu baru lurus kebelakang mengikuti bentuk kolong spakbor.

Pulsar baru ini diperkirakan akan dipajang di gelaran Delhi Auto Expo 2012 yang rencananya berlangsung pada bulan Januari 2012. Jadi gak sabar liat snap shot yang lebih detail berikutnya…

Muffler underseat milik suzuki GSXR 1000

~ oleh masbloro pada 26 November 2011.

7 Tanggapan to “Bajaj Pulsar 2012, dimana knalpotnya ?”

  1. wedyan, wis undertail muffler

  2. Wow keren

  3. menurut saya knalpotnya sama dengan knalpot duke 125. ada dibawh, tapi gak dibawah jok..

  4. ini tukang blog ga pernah baca blog kali…. xixixi
    itu knalpot bentuknya kayak katalis bys*n.. dibawah mesin gear box

    • setau saya memang bajaj sudah punya teknologi sendiri yang sudah dipatenkan namanya Exhaust Torque Expansion Chamber atau exhaust TEC yang diletakkan dibawah blok mesin. Bentuknya memang mirip katalisnya byson tapi lebih kecil dan lebih pipih, tujuannya untuk meningkatkan tenaga pada saat putaran bawah.

  5. kykna knalpot pke desain duke mazbro..

  6. knalpote nyungsep brooo

    nitip ulsanan oli shell http://baygrindline.wordpress.com/2011/11/27/tes-shell-advance-ax7-rasakan-sensasinya/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: