Ribuan mobil bekas banjir dihancurin, coba kalau di Indonesia…

Membaca koran kontan hari ini sedikit mengelus dada, bukan apa2 ada berita bahwa Honda saat ini sedang menghancurkan mobil2 yang terendam banjir di Thailand beberapa waktu yang lalu. Tidak sedikit mobil yang dihancurkan, jumlahnya mencapai 1.055 unit tapi Media Indonesia menulis 1.400 unit.

Ada berbagai tipe mobil gress yang dihancurkan seperti Honda Jazz, City, Brio dan tipe lain yang diproduksi oleh Honda Thailand. Supaya ramah lingkungan mobil tersebut akan dihancurkan dengan cara di press menjadi gepeng dan akan akan diambil aluminium dan karetnya untuk di daur ulang. Waduh… sayang banget ya, mobil cuma kerendem air dihancurkan.

waktu keremdemnya mobil dah kayak kolak

Yah begitulah cara perusahaan internasional menjaga reputasinya dengan menerapkan standar mutu yang tinggi. Tidak mungkin buat perusahaan sekelas Honda yang telah membangun reputasinya selama berpuluh – puluh tahun menjual ke pihak lain dalam kondisi seadanya.

Saya jadi membayangkan coba kalo mobil itu ada di Indonesia, orang pasti akan tetap berbondong bondong membelinya jika dijual separo harga dalam kondisi apa adanya, yah daripada dihancurkan.

Tinggal dibongkar habis dibersihkan kemudian bongkar dan dipasang lagi semua, supaya awet dicat anti karat lagi jadi deh mobil baru lagi, hehehe… ngayaldotcom….

sayang khan kalo mobilnya jadi kayak gini

Iklan

~ oleh masbloro pada 28 Desember 2011.

5 Tanggapan to “Ribuan mobil bekas banjir dihancurin, coba kalau di Indonesia…”

  1. harusnya diserahin ke orang madura aja tuh.. pasti jadi barang berharga tinggi..hehe

    nitip masbro..
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/28/antara-new-pulsar-2012-dzoo-duke200-dan-pricing-strategi-sebuah-prediksi/

  2. Seandainya ada di Pamekasan atau di Sampang laku banget mobil bekas itu

  3. Mesin pabriknya juga rusak. Diganti semua kan…
    ( kira2 diasuransikan terhadap banjir nggak ya?)

    Kalo di indonesia, itu mobil2 masih bisa nyala kok..

    Tinggal dibersihkan dan dikeringkan.
    Ganti oli.
    Cek aki sama ecu
    Starter, langsung grengg..

  4. PROFESSIONAL

  5. jadi malu ane punya mobil butut tapi di rawat, orang lain mobil baru di remukin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: