Ducati 1199 Panigale resmi masuk Indonesia

Melalui rilis yang diterima motorek, Ducati Indonesia akhirnya secara resmi merilis motor yang menjadi perhatian luas saat dilauncing pertama pada ajang  EICMA International Motorcycle Show di Milan 10-13 November kemarin. Motor ini bukan motor sembarangan karena telah manjadi salah satu masterpiece Ducati. Ducati Indonesia secara resmi akan memperkenalkan ke publik Jakarta tanggal 6 Mei 2012.


Panigeli yang dibaca “Pan-ee-gah-lee” bermesin 1199 cc lahir di Borgo Panigale wilayah Bologna Italy. Di tempat itu dikenal sebagai  “MotorValley” di Italy. Mesin 1199 yang menjadi basis Panigale ini, kelak akan dikembangkan Ducati menjadi motor balap sebagai pengganti versi sebelumnya dan akan diterjunkan di arena balap FIM Superstock 2012 Championship dan Superbike 2013.

Menilik tampilannya sudah tidak ada keraguan lagi atas desain dan kemampuan motor ini. Kehebatannya kalo mobil dianggap setara dengan Ferrari. Ini bisa tercermin dari banyaknya teknologi yang digunakan seperti sistem gas yang menganut Ride-by-Wire. Kontrol traksi untuk meredam gejala slip akibat tenaga yang berlebihan, suspensinya pun sudah elektronik (Ducati Electronic Suspension=DES) ditambah Engine Brake Control (EBC).

Semua teknologi tinggi didunia permotoran digunakan untuk menjinakkan muntahan tenaga 195 PS mesin baru Superquadro silinder kembar yang teronggok di sasis monokok. Yang unik dari model lain, airboxnya menyatu ke dalam frame, sehingga membantu mengurangi bobot dengan lengan ayun dari aluminium yang 39 mm lebih panjang dari model 1198.

Wis pokoke mantap semua, sekarang kita tunggu saja berapa mahar yang diperlukan untuk menebusnya…

~ oleh masbloro pada 4 Mei 2012.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: