Pulsar lama tidak akan discotinue, paling tidak 2 tahun lagi

Ketika Bajaj Auto meluncurkan Pulsar generasi baru (Pulsar 200 NS) pada medio Januari lalu, perlahan-lahan mulai mulai timbul isu dicampur kekhawatiran mengenai nasib Pulsar lama yang masih dijual hingga sekarang. Kekawatiran tersebut beralasan apalagi yang berada di Indonesia. Saat lagi kencang penjualannya saja BAI diterpa isu tidak sedap kelangkaan spare part apalagi kalo barangnya sudah tidak dijual.

Melalui motorbeam.com, pihak Bajaj telah memastikan tidak akan menghentikan penjualan pulsar lama setidaknya untuk 2 tahun kedepan. Bajaj akan terus menjualnya bersama sama dengan Pulsar 200 NS. Yah lumayanlah masih ada napas paling enggak dua tahun lagi.  Rencananya akan ada pulsar baru setiap tahunnya sehingga Pulsar akan tumbuh besar.

Meski demikian setelah penjualannya Pulsar lama mulai menurun barulah si Pulsar lama ditarik dari peredaran secara bertahap. Bajaj akan menerapkan strategi penetapan harga yang lebih tinggi buat Pulsar 200 NS dibanding seri lama. Bajaj juga memastikan tidak akan ada model baru untuk Pulsar 150 dan Pulsar 180. Artinya frame maupun mesin NS tidak akan diaplikasikan untuk Pulsar 150 dan 180 cc.

Kalo boleh menterjemahkan pernyataan diatas, Bajaj sepertinya akan menjadikan Pulsar sebagai motor dengan kasta tertinggi di keluarga bajaj dan ke depan Pulsar 200 NS akan menjadi Pulsar dengan kubikasi paling kecil. Tandanya sudah jelas. Pertama, tahun2 selanjutnya Pulsar akan terus meningkatkan kubikasi mesin dari 350/375 cc hingga 700 cc bukan mengeluarkan kubikasi yang lebih kecil. Makanya kabar yang berkembang untuk tahun depan Pulsar sudah menyiapkan mesin 350cc. Kedua teknologi tiga busi dan 4 valve yang disandang NS, jika diaplikasikan ke mesin yang lebih kecil tidak kebayang bagaimana menatanya. Pastinya akan penuh sesak dan lebih rumit.

Bagaimana dengan kelas 180 cc kebawah? Nah disinilah kejelian Bajaj. Discover yang juga sudah dipermak habis akan menggantikan peran Pulsar lama. Dengan demikian peran Discover dan Pulsar semakin jelas, tidak seperti sebelumnya yang saling tumpang tindih dengan selisih harga yang tipis.

~ oleh masbloro pada 22 Mei 2012.

3 Tanggapan to “Pulsar lama tidak akan discotinue, paling tidak 2 tahun lagi”

  1. sip

  2. Pemilik Pulsar lama masih bisa bernapas lega…😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/23/modifikasi-honda-pcx-150-ride-it/

  3. tiga motor yang sama diatas itu banyak kemiripan dengan sepeda motor sport yang lain degh…
    contohnya ajha design body seperti NMP dan Duke, design lampu depan seperti Byson!!!
    apa saudara kembar ya???
    hehehe…
    tapi ada pengadopsian deh ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: