All New TVS Apache Series, terlihat lebih elegan

PT TVS Motor Company Indonesia, produsen sepeda motor India, bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak 1911 dan telah dipercaya lebih dari 40 juta pengendara di seluruh dunia di lebih 40 negara, meluncurkan TVS Apache All New RTR Series, varian sport yang sudah tentu tidak asing lagi di telinga pecinta sepeda motor Indonesia.

TVS Apache sudah diperkenalkan sejak tahun 2008 sejak PT TVS Motor Company Indonesia hadir di Indonesia dengan nama TVS Apache RTR 160 cc.  Kini bertambah satu varian lagi, TVS Apache RTR 180 cc.

“Brand TVS Apache RTR sudah sangat baik diterima pasar di Indonesia dan dunia. Untuk kian memperkuat serapan pasar di Tanah Air, sekaligus membangun kebanggaan para pemiliknya, kami persembahkan TVS Apache RTR 180 dan TVS Apache RTR 160 cc new look. Dengan tagline Kencangnya Mendebarkan, kami yakin TVS Apache All New RTR Series yang berteknologi canggih dan kini didesain lebih agresif semakin diterima masyarakat Indonesia,” ujar R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

Sepeda motor tetap menjadi pilihan alat transportasi yang efektif dan realistis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Terlebih sepeda motor berkategori sport. Terbukti dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), angka penjualannya terus menunjukkan perkembangan cukup signifikan. Dari angka penjualan sepeda motor nasional tahun 2011 yang ada di angka 8.043.535 unit, dan menunjukkan varian sport mampu diserap pasar hingga 8,05% atau sekitar 647.324 unit.

Dan tampaknya, angka itu pun akan terus berubah, karena dari total penjualan sepeda motor di 2012 yang diperkirakan mencapai 9 juta unit, varian sport sangat mungkin mencapai 10-15% atau sekitar 900.000 sampai 1.350.000 unit. Hal ini ini ditunjukkan dengan varian sport yang semakin kompetitif dengan beragam model dan fitur yang ditawarkan.

Kebutuhan akan sepeda motor, khususnya varian sport, tentu tidak cukup hanya membahas soal tampilan kekar atau tenaga yang super. Tapi, kebutuhan akan sepeda motor sport yang mencakup kelengkapan fitur kenyamanan, tampilan yang keren, futuristik, modis juga gaul, serta kemampuan mesinnya yang andal di segala medan. Rasanya, semua kelebihan itu ada pada TVS Apache All New RTR Series baik yang berkapasitas mesin 160 cc dan 180 cc.

Sebut saja, meski dari tampilan keduanya mirip, tapi ada pembeda yang cukup signifikan. Terutama di segi kapasitas mesin. TVS Apache RTR 160 cc menyasar pasar anak muda yang stylish, gaul dan penyuka kecepatan yang memacu adrenalin. Sementara TVS Apache RTR 180 cc, lebih ditujukan bagi bikers yang lebih dewasa dan mapan yang menginginkan kendaraan sehari-harinya lebih powerfull, speed, dengan tampilan yang keren, macho dan nyaman dipakai beraktivitas.

“TVS Apache All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed. Desain lebih agresif, ergonomis bernuansa balap dengan lekukan desain tajam yang menawan. Tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih khas motor TVS seperti headlamp dilengkapi LED, RTR Engine, Sculpted Digital Display hingga Muscled Tank dengan air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin hingga 10 derajat.” tambah R. Anandakrishnan.

TVS Apache All New RTR Series memiliki desain ergonomis bernuansa balap, dengan lekukan desain tajam yang menawan. Salah satu yang sangat mencolok adalah, desain headlamp yang disebut Beast Inspired Head Lamps, yakni desain lampu utama yang dilengkapi LED menyerupai sepasang mata buas yang menatap tajam. Berfungsi pada siang dan malam, berpadu fitur Automatic Headlamp On (AHO) untuk keamanan berkendara.

TVS Apache All New RTR Series juga dilengkapi fitur-fitur unggulan, khas sepeda motor keluaran PT TVS Motor Company Indonesia. Di antaranya, baik untuk yang 160 cc dan 180 cc, dilengkapi rem cakram depan (Roto Petal) berdiameter 270 mm yang terbukti maksimal melepas panas lebih cepat dan daya cengkram rem yang mumpuni sekaligus terbaik di kelasnya.

Didukung pula dengan tangki kekar atau Muscled Tank yang dirancang aerodinamis untuk meminimalisasi hambatan angin dikombinasi dengan lekukan desain agresif air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin sampai 10 derajat !

Makin lengkap, TVS Apache All New RTR Series ini juga disematkan panel indikator atau Sculpted Digital Display berdesain canggih, agresif dan lengkap. Bahkan displaynya berwarna nocturnal-blue yang nyaman di mata, sehingga, mudah dipantau dan aman untuk pengendaranya. Tak ketinggalan, spidometernya juga sudah dilengkapi teknologi countdown-on-ignition. Juga pengendara bisa mencatat jarak jelajah (trip meter), akselerasi dan waktu tempuh (top speed) bersama TVS Apache RTR-nya.

Mesin TVS Apache RTR 160 dan 180 sudah jelas terbukti kehebatannya dengan mesin yang dinamakan RTR Engine. Karena keduanya sudah dirancang sangat presisi, berdaya tahan kuat, sehingga siap dikendarai dalam kondisi apapun dan akselerasi yang responsif. Dapur pacu berkarakter oversquare engine-nya mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk (160 cc) dan 17,03 dk (180 cc), membuat TVS Apache All New RTR Series andal. Dengan rasio bobot yang terbaik dikelasnya. Untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,8 detik untuk 160 cc dan 4,2 detik untuk yang 180 cc.

Secara keseluruhan desain balap yang radikal dan aerodinamis juga terpancar pada Muscled Tail Cowl dan Muscled Engine Cowl.

TVS Apache All New RTR Series hadir dengan warna-warna menggoda. Di antaranya dua warna untuk yang berkapasitas mesin 160 cc, yakni kombinasi merah dengan hitam dan hijau kombinasi hitam dipadu garis bernuansa balap. Sedangkan untuk yang berkapasitas mesin 180 cc, juga disediakan dua warna pilihan; putih dan hitam. Makin terkesan sporty, di antara paduan warna tadi, pada kedua tipe TVS Apache RTR ini secara ekslusif diberi aksen karbon sebagai penguat karakter machonya.

Penawaran menarik juga untuk setiap pembelian TVS Apache All New RTR Series; servis pertama dan ke-5, konsumen dapat menikmati servis, oli dan filter oli gratis dan pada servis ke-2, ke-3, dan ke-4, konsumen dapat menikmati diskon hingga 50% !

TVS Apache All New RTR Series ini ditawarkan dengan harga Rp 16.100.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas mesin 160 cc dan Rp 17.900.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas 180 cc.

~ oleh masbloro pada 13 Juni 2012.

5 Tanggapan to “All New TVS Apache Series, terlihat lebih elegan”

  1. sip ajib n elegan😀

  2. tanpa abs, biar murah
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/13/aki-kering-mudah-soak/

  3. kalo posisi headlampnya sedikit ke bawah pasti lebih terlihat ciamik…

  4. Motor gak laku.

  5. gmana sparepart nya byk ga? bandel ga mtr nya? pls info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: