TVS Indonesia ganti nahkoda

PT TVS Motor Company Indonesia – produsen sepeda motor yang berbasis di India –  kini memiliki Presiden Direktur baru yaitu R. Anandakrishnan. Ia resmi memimpin produsen sepeda motor India di Indonesia, yang merupakan bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak 1911 dan telah dipercaya lebih dari 40 juta pengendara di seluruh dunia di lebih 40 negara – sejak bulan Mei 2012.

R. Anandakrishnan bukanlah sosok baru di TVS Group, ia bergabung dalam TVS Motor Company India pada tahun 2005, bertanggung jawab terhadap perencanaan, pengelolaan kualitas secara total (TQM: Total Quality Management) dan administrasi perusahaan. Sebelumnya R. Anandakrishnan sejak tahun 1988 berkarya di Sundaram Clayton Limited Group, yang merupakan anak perusahaan TVS Group.

Dia juga menjadi salah satu sosok yang berperan penting dalam menyusun visi dan strategi perusahaan 2012, disamping menyiapkan inkubasi ide bisnis baru untuk pertumbuhan masa depan perusahaan.

“Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari strategi perusahaan tahun 2012 ini untuk membawa PT TVS Motor Company Indonesia mencapai tingkat yang lebih tinggi.  Saya percaya benar akan filosofi TQM (Total Quality Management) perusahaan dapat mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan kemudian meraih sukses usaha. Demikian pula tim yang kuat harus terus menerus diusahakan.”ujarnya.

“Kami bertekad untuk memenuhi target yang ditetapkan, yaitu mencapai kapasitas penuh produksi pabrik sebanyak 300.000 unit dalam tiga tahun ini.  Strategi kami akan fokus kepada jaringan, perusahaan pembiayaan yang terpadu dan membangun brand TVS Motor di seluruh Indonesia.”

“Saat ini TVS Motor telah dikenal oleh para pelanggan memiliki kualitas produk yang bagus, dengan tagline “Motor India, Kualitas Dunia” kami ingin terus membuktikan bahwa kami produsen sepeda motor India yang memiliki teknologi canggih dunia, diproduksi secara lokal di Indonesia dari pabrik kami yang terpadu di Karawang dapat disejajarkan dengan brand sepeda motor terdepan di pasar.”

Dalam kesempatan ini PT TVS Motor Company Indonesia juga memperkenalkan Yoshiteru Takahashi sebagai advisor perusahaan. Figur yang tidak asing dalam industri sepeda motor tanah air.

Ia akan memandu tim manajemen PT TVS Motor Company Indonesia dalam berbagi aspek bisnis dari pengalamannya yang luas dalam bisnis sepeda motor di pasar dunia maupun di pasar Indonesia.

Berikut ini profil dari  R. Anandakrishnan :

R. Anandakrishnan adalah Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, berbasis di Jakarta, Indonesia.

Dalam posisi tersebut, R. Anandakrishnan bertanggung jawab mengawasi pengembangan usaha, produk, supply chain manajemen (pengelolaan rantai pasokan) dan operasional di wilayah Indonesia.

R. Anandakrishnan sebelumnya mengemban tugas di induk perusahaan yakni TVS Motor Company sebagai Vice President Business Planning, Total Quality Management dan General Administration. Mengemban tugas tersebut sejak tahun 2005.

Karir R. Anandakrishnan berawal di anak perusahaan TVS Group, yakni Sundaram Clayton Limited, manufaktur  komponen otomotif pada tahun 1988. Beliau mengemban tanggung jawab di beberapa bidang yaitu produksi, mutu, pembelian, penjualan dan pemasaran.

Ia memiliki gelar BE, Mechanical Engineering dan menyandang gelar MBA.

Menikah dan mempunyai 3 anak, Anandakrishnan sangat menyukai olah raga, terutama cricket, sepak bola dan hockey dan   mulai menggemari badminton serta squash.

Jack Trout dan Ram Charan merupakan penulis kesayangannya

~ oleh masbloro pada 14 Juni 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: