Chevrolet Spin, MPV untuk Indonesia

Indonesia sepertinya bakal menjadi ajang pertarungan MPV pabrikan besar di didunia. Setelah Suzuki meluncurkan Ertiga disusul Nissan Evalia, masih ada beberapa yang lain akan menyusul. Seperti Honda yang akan meluncurkan mini MPV berbasis Brio yang dipanjangin, juga Spin dari Chevrolet. Bukti keseriusan GM adalah investasi senilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk membuka fasilitas perakitan baru seluas 11 hektare.

General Motors bakal merakit mobil penumpang kecil (low MPV) Chevrolet Spin di pabrik Pondok Ungu Bekasi Jawa Barat pada 2013. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 40 ribu unit per tahun dan menyerap 800 orang tenaga kerja. Hebatnya Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang kebagian jatah produksiall-new Chevrolet Spin. Spin memang didesain untuk pasar ASEAN dan India.

Cuma yang rada aneh adalah spy shot Spin justru muncul dari Brazil. Secara keseluruhan bentuknya seperti mini Orlando, tapi jika dilihat dari belakang justru mirip Grand Livina tapi bongsor. Konon senjata akan menjadi andalan Chevrolet Spin adalah penggunaan transmisi enam percepatan otomatis. Mungkin akan menjadi mini MPV pertama yang menerapkannya. Dengan lima hingga tujuh tempat duduk, Spin menawarkan fleksibilitas handling seperti mobil sedan, kemampuan mengangkut barang dalam jumlah besar serta penggunaan bahan bakar yang ekonomis.

Sayang soal harga, Chevrolet belum mengkorfirmasi, tapi menurut autoanalytic.com spin akan dibandrol pada kisaran 150 – 200 juta. Wow, sepertinya Avansa, Xenia, Luxio, Ertiga, APV, Evalia, Grand Livina, Exora dan Brio mesti memperhitungkan MPV Amerika ini.

~ oleh masbloro pada 19 Juni 2012.

3 Tanggapan to “Chevrolet Spin, MPV untuk Indonesia”

  1. alternatif bagi yang berduit

  2. wiiiiiiiiiiiiiiiiii
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/19/jangan-berharap-terlalu-tinggi-kepada-honda-tralis-misterius-berjaga-jaga-dari-sakit-hati-yang-pedih-rasanya-gan-d/

  3. keren bgt.. jadi kepingin.. cuman harganya gk tau nich..?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: