Tata Pixel, mobil masa depan India

India saat ini menjelma menjadi pemain utama otomotif dunia. Tidak saja di roda dua tetapi juga di kendaraan roda empat. Bahkan kehadiran Tata Nano telah merubah perilaku industri otomotif dunia untuk berlomba lomba memberikan mobil murah di seluruh dunia. Saat ini masih banyak yang melihat sebelah Tata Nano.

Tapi setelah melihat tayangan video diatas mungkin pemikirannya akan berubah. Benar – benar gak yangka Tata punya pemikiran yang maju soal mobil masa depan. Tata telah memikirkan generasi paling muntakhir dari Tata Nano yang diberi nama Tata Pixel.

Tata pixel desain luarnya masih mengacu pada Tata Nano yang ada saat ini. Dengan sedikit sentuhan, Pixel terlihat lebih aerodinamis dan cantik. Menggunakan pintu model gunting membuat tampilannya semakin wah. Pixel juga telah meninggalkan mesin konvensional dan menggantinya dengan mesin diesel 1.2 liter turbo diesel. Maklum mobil ini rencananya buat dipasarkan di eropa. Untuk menekan penggunaan bahan bakar pixel telah dilengkapi dengan teknologi micro-hybrid (stop-start) sehingga bisa mencapai  efesiensi bahan bakar hingga  3.4 l/100km

Kehebatan dari Tata Pixel adalah kempuannya bermanuver di jalan yang sempit. Radius putarnya hanya 2,6 meter. Kemampuan tersebut berkat setir yang bisa membelokkan ban depan hampir 90 derajat. Untuk membuka pintu dan mengaktifkan mobil listrik ini cukup menggunakan sebuah tablet berkat teknologi human-machine interface (HMI).

~ oleh masbloro pada 19 Juni 2012.

4 Tanggapan to “Tata Pixel, mobil masa depan India”

  1. ajib😀

  2. indo mimpi aja
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/19/jangan-berharap-terlalu-tinggi-kepada-honda-tralis-misterius-berjaga-jaga-dari-sakit-hati-yang-pedih-rasanya-gan-d/

  3. Dear motorek.wordpress.com

    Selamat pagi,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunaka secara gratis. COntent ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi http://content.merdeka.com/ dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

  4. haduh….! kapan indonesia….? kalah langkah terus…!

    http://viewiewhite.wordpress.com/2012/06/18/mesin-patah-beli-saja-yang-baru-murah-ko/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: