Akhirnya Istriku pilih Honda Beat

Keinginan memiliki motor sendiri yang dipendam lama akhirnya kesampaian. Alhamdulillah begitu dapat rejeki yang cukup lumayan akhirnya aku bisa membelikan istriku motor sesuai dengan karakternya. Sengaja saya tidak melakukan intervensi apapun dalam memilih motor. Setelah menimbang dengan beberapa pilihan akhirnya terpilihlah Honda Beat.

Memilih motor memang gampang2 susah, apalagi yang beli ibu rumah tangga yang sedikit gaptek soal dunia otomotif. Secara garis besar ada tiga hal utama yang menjadi pertimbangan sebelum menentukan pilihan yaitu : kebutuhan, anggaran dan pelayanan (after sales service). Berbagai macam fitur motor yang diobral di iklan rasa2 tidak terlalu berpengaruh.

Motor ini rencananya memang khusus untuk mengantar anak ke sekolah, yah paling2 sehari argonya cuma sekitar 1-2 km. Jadi ke-iritan sebuah motor tidak terlalu menjadi pertimbangan. Yang di inginkan adalah motor yang praktis, ringan dan ramping. Ibu2 tidak suka yang ber-body gambot karena akan menyusahkan saat parkir. Jadi motor matik jelas menjadi pilihan.

Ada beberapa model dari berbagai pabrikan, seperti Honda Beat, Suzuki Nex dan Piaggio Zip yang menjadi pilihan. Yamaha dikeluarkan dari persaingan karena pertimbangan spikologi. Maklum, trauma kehilangan mio masih belum hilang dari ingatan. Dari ketiganya semuanya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing2. Piaggio yang mempunyai layanan after sales service yang tidak telalu banyak akhirnya tersesisih pertama. Isti saya maunya kalo mau service tempatnya tidak jauh dari rumah. Maklum masih ada baby yang tidak bisa ditinggal berlama-lama.

Setelah ditimbang-timbang lagi antara Suzuki Nex dan Honda Beat, akhirnya terpilih beat karena pertimbangannya dirumah sudah ada Skywave. “masa Suzuki lagi mas…” begitu katanya. Yo wis pilihan sudah ditetapkan aku sih ngikut aja.

Honda Beat memang layak mendapat anugrah matik nomer satu di Indonesia. Modelnya simpel dan langsing lebih mendekatkan orang yang beralih dari bebek ke matik. Nama besar Honda turut menopang penjualan beat. Jadi kalo mau melakukan penyegaran terhadap beat jangan dirubah pakem dari beat, langsing ringan dan lincah.

Akhirnya ada Honda lagi di garasi.

~ oleh masbloro pada 27 Juni 2012.

15 Tanggapan to “Akhirnya Istriku pilih Honda Beat”

  1. sip ajib,..siap nge-beat😀

  2. walah, mio j irit loooo, hahahah😀

  3. selamat…
    pilihan JITU .

  4. cari informasi dari istri tentang kelebihan dan kekurangan dari beat dan mio.tapi jangan diintimidasi…

  5. Pilihan yang tepat.. saya pakai beat ringan, simple. irit ketimbang matic saya sebelumnya.. adik saya yang badannya kecil, fostur tubuh yang tidak terlalu besar pake beat nyaman. kalau pakai motor lainnya dy suka ngrasa keberatan dan kakinya gak nyampe. tapi pakai beat dy ngrasa nyaman banget. masalah perawatan, bengkel resmi Honda sudah ada dimana2. Bahkan di pelosok daerahpun ada. jadi mau pake beat kemana-mana gak ribet. serba mudah kayaknya..

  6. promosi gan wkwkwk😀
    kok gak spacey aja gan?

  7. ditunggu pembuktiannya soal fitur khas honda: bodi getar, stater bletak, cat kusam, atau tangki bocor mungkin?

  8. waaaah honda beat memang pantas jadi pilihan apalagi para wanita karena tampilannya ramping,mungil,lincah dan irit pula jd ga salah kalau varian ini jadi pilihan

  9. coba kalo ga ada trauma psikologis…
    Pasti sang istri masih ‘bingung’

    http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/06/dampak-positif-kebijakan-baru-dp-bi-dan.html

  10. […] usulan dari bro Soeryo dalam artikel ‘akhirnya istriku pilih honda beat” agar mengkorek keterangan dari istri seputar pandangannya terhadap Honda Beat. Kayaknya […]

  11. […] usulan dari bro Soeryo dalam artikel ‘akhirnya istriku pilih honda beat” agar mengkorek keterangan dari istri seputar pandangannya terhadap Honda Beat. Kayaknya […]

  12. selamat anda telah menentukan pilihan tepat. q pemilik honda beat dr 2008 sampe skarang g ada masalah, irit, rensponsif, sukucadang murah, dan tangguh terbukti saya pake touring JOGJA-LAMPUNG dua kali no problemo.
    pengalaman juga sering q pake kebut-kebutan sama mio dan vario juga, mereka pd ketinggalan, padahal mesin dijamin standart, memang hebat honda beat.

  13. apalagi penampilan HONDA BEAT 2012 terbaru, inovasi dg karb, injeksi lebih mantabb……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: