Bang Dayat, kopiahnya sakti ya?

Hiruk pikuk kampanye untuk menjadi orang nomer satu di Jakarta, telah banyak menyita perhatian. Berbagai cara dilakukan untuk meluluhkan hati warga Jakarta. Salah salah satu pasangan yang bertarung adalah Hidayat Nur Wahid yang merupakan calon gubernur dari PKS. Siapa yang tidak kenal beliau? tokoh nasional yang pernah menduduki jabatan paling penting di negeri ini.

Nah kemarin bang Dayat (Hidayat Nur Wahid)  ini berkampanye di wilayah Jakarta Utara. Saat mengunjungi pasar-pasar di Jakarta, Hidayat dibonceng salah seorang simpatisannya menggunakan sebuah motor sport. Sebuah Migelli 250 R berwana kuning menjadi tunggangan bang Dayat ini. Bersama tim kampanye-nya Bang Dayat bergerak ke Pasar Kaget dari Pasar Sindang dengan mengendarai motor. Mereka menggunakan batik oranye monas dan atribut Hidayat-Didik.
Sayang acara kampanye tersebut telah meninggalkan etika berkendara di jalan raya. Hal ini dilakukan justru saat mereka mencoba menjadi seorang pemimpin yang akan menjadi panutan warganya. Bang Dayat dan lupa mengenakan helm. Cuma mengenakan kopiah bang dayat nampak sangat percaya diri dibonceng sambil melambaikan tangan. Sayang foto yang diambil dari detik.com ini tidak menjelaskan apakah disekitarnya ada polisi yang mengawal.

Tetapi yang jelas dengan banyak liputan oleh media, ini akan menjadi kampanye buruk untuk keselamatan berkendara. Ingat angka kecelakaan di Indonesia tiap tahun terus naik. Sepanjang 2011 tercatat 106.129 kecelakaan lalulintas yang terjadi di seluruh Indonesia. Korban jiwa meninggal mencapai 30.629 jiwa, luka berat 35.787 dan luka ringan 107. 281. Sementara, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 278,432 miliar.

Bang Dayat tolong dong kopiahnya diganti dengan helm !! Keep safety riding …

~ oleh masbloro pada 27 Juni 2012.

8 Tanggapan to “Bang Dayat, kopiahnya sakti ya?”

  1. Bahaya bang dayat ckck..

  2. contoh yg baik untuk para alay nich pak dayat…
    http://irfansyahcreativity82.wordpress.com/2012/06/27/motor-china-apa-ini/

  3. ga usah dipilih lah yang kaya gini…. hal-hal yg mendasar malah dilupakan, apalagi hal yang besar…. hehehehehehe

  4. payah

  5. para alay mendukung:mrgreen:

  6. wah motornya megelli tuh ya?

  7. mirip anggota fpi

  8. Hi bikers!

    Let me introduce myself, I’m a management student from The Netherlands who loves bikes and currently owns a Ducati Monster 696.

    As a part of my academic path, I am working on a research project on motorcycles in Indonesia. Particularly I would like to understand what kind of people own motorcycles in Indonesia.

    For this purpose, I am kindly asking the users in this forum to complete a five-minutes online survey. It’s going to be very easy and it would mean a great help to me and my work.

    So if you live in Indonesia and you own one or more motorcycles, please, click on the link below and answer the questions.

    http://kwiksurveys.com?s=MCODNG_2ff14147

    And ride safely😉

    Talitha S.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: