Mitsubishi Outlander siap mengaspal di Indonesia

Diam – diam Mitsubishi Indonesia ternyata tengah menyiapkan jagoannya di segmen medium SUV, Mitsubishi Outlander yang diluar dikenal dengan nama RVR dan ASX. Bahkan saat ini barangnya sudah mulai nangkring di dealer-dealer, karena memang menurut rencana bakal dilauncing bulan ini.

Mengusung tag line the legend meets urban soul (sang legenda bertemu jiwa perkotaan) di Malaysia Outlander mengusung mesin diesel tipe 4B11, 4 silinder segaris, 2.0-liter DOHC MIVEC yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD. Sementara  transmisinya menggunakan INVECS-III CVT  6 percepatan lengkap dengan mode sport.

Dari dimensi body, Outlander  memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm serta jarak sumbu roda 2.670 mm, sedang jarak bodi terendah 195 mm. Untuk suspensi bagian depan menggunakan sistem MacPherson dan belakang multilink. Mengusung jog dua baris, Outlander cuma bisa menampung 5 penumpang. Inilah yang bakal membedakan segmen pasar dengan sang kakak Pajero Sport. Yang menarik dari Outlander ini adalah “Flap-Fold Tailgate”, yaitu dua daun pintu belakang yang terintegrasi dengan bemper dan bisa dilipat ke bawah untuk memudahkan memasukkan barang serta bisa berfungsi sebagai bangku kalau pintu itu terbuka.

Dengan spesifikasi yang disebutkan diatas jelas Outlander akan menjadi lawan tangguh buat Suzuki Grand Vitara, KIA Sportage, Hyundai Tucson, Honda CR-V dan Nissan X-Trail yang sama – sama memiliki varian mesin 2.0-liter. Kabarnya Outlander juga dilepas tidak jauh dari kompetitor pada kisaran harga 286 – 325 juta.

Mudah2an untuk versi Indonesia tidak ada yang di downgrade untuk menekan harga jual.

~ oleh masbloro pada 9 Juli 2012.

3 Tanggapan to “Mitsubishi Outlander siap mengaspal di Indonesia”

  1. wow, segmen SUV dari Mitsubishi mmng keren, gahar.. nabung2.. sp tau bln OTR.. salam..

  2. sip ajib..

  3. kemaren aku dah ketemu sama mobil ini mas ……… di italy he he 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: