Restorasi Honda CB 125 tahun 1977

Sahabat saya menunjukkan sesuatu di hapenya sekitar seminggu yang lalu, rupanya dia sedang mencoba meminang sebuah motor tua bikinan Honda. Honda CB 125. Rupanya pinangan itu berjodoh, tanpa membuang waktu motor yang sudah didambakan sejak lama dijemput ke bandung. Bro Molly tampak begitu senang dan bersemangat untuk memberi sentuhan baru pada motor itu. Pemilik sebelumnya adalah bro Reza Fariz yang menamakan tunggangannya si Jagur.

“Mau diapain motornya Moll…” lantas dia menunjukkan sebuah gambar Honda CB 125 dalam kondisi orisinil. Nampaknya bro Molly tidak ingin berkreasi apa2 terhadap motor barunya itu. Dia pengen CB-nya sedapat mungkin kembali ke bentuk asli. Melakukan restorasi terhadap sebuah motor akan memberikan keasyikan tersediri. Rupanya bro Molly masih terkenang dengan masa kecil ketika di bawa jalan-jalan oleh motor CB bokapnya. Tahun 1977 ternyata juga menjadi kesan tersendiri karena bro Molly memang lahir di tahun tersebut.

Untuk merestorasi motor, bro Molly mempercayakan pengerjaannya pada sebuah bengkel dekat rumahnya di daerah buaran. Waktu dicoba mesin terlihat masih prima, suaranya masih halus. Tampaknya yang menjual dapat merawatnya dengan baik. Aksesoris yang melekat pun masih cukup baik kondisinya (tentunya sesuai dengan umur). Hanya ada sedikit rubahan, yaitu pengapiannya sudah dirumah menggunakan CDI.

Selamat deh bro Molly, jangan lupa kalo udah jadi kabarin ya…..

Ini dia CB 125 1977 milik bro Molly :

Hasil akhir yang di inginkan dari bro Molly kurang lebih menajadi seperti ini :

~ oleh masbloro pada 18 Juli 2012.

9 Tanggapan to “Restorasi Honda CB 125 tahun 1977”

  1. meningalkan jejak dulu gan.. hehehe…. mtorna joss ..

    http://roda2makassar.wordpress.com/2012/07/16/white-san-carlo-is-back/

  2. Mas Eka…..hehehehe makasih ya Si Jagur diulas…..ini sekarang masih pelan-pelan nyari printilannya….sama dah mulai nyatetin apa aja yang mesti dibeli hehehe

  3. tutup magnet merusak pandangan!! mending tutup magnet pake aslinya.

  4. sukses gan restorasinya😀

  5. iya bener, tutup magnet sebaiknya diganti… hehehehe, selamat bro… anda sudah keracunan…. ati2… ntar tambah parah racun nya… kqkqkqkqkqk

  6. manteb serie 125 ini termasuk yang langka 🙂

  7. To agan kurniaprorider dab agan athar…memang sudah masuk list kerjaan restorasi tuh ngeganti tutup magnet gl pro kembali ke aslinya cb 125…tngguin ya update…soalnya bocoran aja, malam 1 ramadhan kemarin si jagur dah masuk bengkel di untuk pasang tutup cdi asli, ganti kabel body dan cat rangka dan tangki….

  8. wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  9. mantep gan motor nya, ane juga lagi mau ngrestorasi nih,,, tapi pelan2 , maklum dananya juga pelan2, hehehe…

    moga sukses gan motornya jadi seperti yang diinginkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: