All New Ninja 250R

Kemarin Kawasaki Indonesia mempunyai hajatan penting, bertempat di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Kawasaki memperkenalkan All New Ninja 250R. Namanya juga All New, penampilan Ninja 250 dipermak habis. Wajahnya tampak lebih segar, agresif dan bertenaga.

Secara keseluruhan perubahan wajah Ninja 250 mengikuti garis perubahan yang ada pada sang kakak Ninja 650R walaupun gak plek 100%. Guratan body-nya nampak lebih tegas yang membuatnya nampak lebih macho dengan lampu multi reflektor terpisah. Sen sekarang dibuat menempel pada body dengan sistim built in dan sen belakang bergaya Sharp design.

Floating kaca depan mengikuti gaya Ninja ZX-10R yang mengaplikasikan desain mengikuti gunung dengan garis – garis elegan tajam guna menunjang penampilan lebih sporty. Sebagai alternatif untuk layar standar sporty, Kawasaki telah menyediakan aksesoris dengan kaca depan yang lebih tinggi guna memperoleh perlindungan sesuai kebutuhan pengendara. Tersedia juga single seat dengan penutup yang menyatu sempurna.

Perubahan lain ada pada panel spedometer digital yang mempunyai desain lebih baik Gubahan knalpot dengan complex cross section mempertegas nuansa sporty, performa yang lebih baik, suara lebih rendah dan sudut menikung yang lebih leluasa. Di sektor kaki kaki juga mengalami perobakan dengan profil ban yang lebih lebar berdiameter 17″, depan menggunakan ukuran 110/70 dan belakang 140/70. Uniknya motor sport ini juga memiliki bagasi yang tentu saja ukurannya tidak sebesar motor bebek atau matik.

Kawasaki mengklaim telah melakukan perubahan di sektor engine, seperti pada crankcase, piston, silinder aluminium Die Cast dibuat baru. demikian juga  frame. Dengan perubahan ini diharapkan tenaga yang lebih responsif pada putaran mesin bawah dan menengah serta akselerasi tenaga yang lebih baik di putaran atas. Katup throtle ganda dengan main throtle diameter 28 mm dan sub throtle diameter 40,2 mm berguna untuk mengontrol aliran udara sehingga akan mengalirkan tenaga yang besar halus serta mulus.

Yang paling penting versi baru ini telah dilengkapi dengan pengabutan sistim injeksi dengan performa lebih baik dan kosumsi bahan bakar yang lebih hemat. Tidak lupa Kawasaki juga telah menyiapkan tambahan ABS yang tentu saja dengan harga yang lebih mahal dari tipe standar. Kawasaki mematok harga untuk standar Rp. 49,9 juta dan versi ABS berselisih 7 juta yaitu 56,9 juta. Harga yang ditawarkan Kawasaki masih masuk akal, walaupun lebih mahal dengan 2 silinder sepertinya akan bisa bersaing dengan CBR 250.

Ninja 250R telah tersedia dalam 4 pilihan warna : lime green, ebony, pearl stardust white dan passion red. Bagi yang berminat meminang Kawasaki telah siap mengirim pada bulan ini juga kecuali untuk versi ABS yang baru tersedia bulan Oktober 2012.

Monggo silahkan mengantri…

gambar : StephenLangitan.com

~ oleh masbloro pada 1 Agustus 2012.

9 Tanggapan to “All New Ninja 250R”

  1. ajib

  2. Reblogged this on Dwidhaswara's Blog and commented:
    Izin reblog mas… (kDW)

  3. suka saya modelnya, segar dan berisi…

  4. berubah pikiran seketika,setelah melihat new ninja 250r, mantap bgt CBR 250 lewat

  5. tp tetep, lebih mantap aprilia 998 punya gw…………….

  6. lu gila dbandingin ma cc gede!!!!!!!!!!!!!!

  7. blagu lo ngaku2 punya aprilia ! klo gag punya dosa loooooo

  8. wew atap bngt

  9. tpi sekilas,,, klo menurut gw,,, msh keren model yg sbelumnya,,, hehehe selera kli ya,,, ninja memang tiada dua’a,,, (dikelas’a lhoo,,, :P)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: