Pelindung spion berbentuk paku, boleh gak sih

Tadi pas pulang dari jumatan di kantor tetangga mendapati benda yang tidak biasa menempel di spion sebuah Toyota Alphard. Begitu didekati ternyata spion itu telah dilindungi oleh semacam paku yang saat saya sentuh terasa cukup tajam. Gak sempat mengati secara detail bahannya terbuat dari apa tetapi kalo tertusuk bakal cukup menyakitkan tangan. Kalo dipegang pegang takutnya dikira pencoleng khan berabe🙂

Setahu saya harga spion mobil sekelas Alphard sangat mahal untuk ukuran orang kebanyakan. Satu biji bisa seharga motor seken atau sekitar 8,5 juta. Kalo sepasang berikut pasang bisa mencapai 18 juta. Selain Alphard, Toyota Harrier juga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Sepasang spion Toyota Harrier terbaru harganya 24 juta dan kalo model sebelumnya sekitar 17 juta.

Gak heran jika pemilik mobil melakukan segala cara untuk menghindari pencongkelan kaca spion. Sekarang ini kaca spion tidak cukup digrafir tetapi juga dipasang paku- paku tajam disekelilingnya mirip pagar runcing. Tidak banyak informasi yang bisa disampaikan oleh mbah google, tetepi sekilas sepertinya cukup efektif mengamankan spion tetapi menjadi tanda tanya besar buat pengguna jalan lain khususnya pengendara motor.

Gak bisa kebayang kalo tangan kita tidak sengaja menyentuh paku-paku itu. Semestinya sih sebuah aksesoris sudah mengakomodasi semua kemungkinan sebelum produk itu diluncurkan. Dan kalo memang itu berbahaya buat orang lain, polisi punya kewajiban untuk mencopotnya. Soal keamanan spion seharusnya tidak masalah. Bukankah kebanyakan mobil mewah sudah berasuransi ? entahlah….

Kalo ada informasi atau pendapat silahkan di share disini…

~ oleh masbloro pada 3 Agustus 2012.

20 Tanggapan to “Pelindung spion berbentuk paku, boleh gak sih”

  1. wew ajib ngerinya ya ..

  2. ga paham

  3. kalo pengendara motornya taat berlalu lintas, ingat dengan jarak aman berkendara, jelas sangant amat kecil kemungkinan terkena itu paku, lain ceritanya kalo tu pengendara doyan selap selip seenaknya gk ingat sama jarak aman berkendara, kalo kena yah sukurin z salah dy bukan salah yg melindungi spion

    kalo gksalah jarak aman di samping kan sejauh pintu mobil bisa dibuka 1/2 meteran, kalo di belakang kurang lebih 1 meteran. jd harusnya amat sangat tidak membahayakan pengendara lain, kalo pengendara lainnya pintar tapi

  4. belum ada biker keserempet?????

  5. sekarang paku nggak cuma disebar dijalan, tapi dispion juga😀

  6. itu merupakan solusi atas kejadian yang sering menimpa mereka, dimana sering menjadi korban pencurian spion sementara tindakan dari aparat belum terlihat.
    jika ada aparat yang menegur yang ada adalah ybs akan meminta jaminan tidak terjadi pencurian spion.

  7. wogh… Lha Koq membahayakan gitu… berasa tank kali yah.. kesenggol tangan bisa baret.. Tp masa ​iya harus kaya gitu ngelindungi spion…

  8. nah, kalo ada yang mau nyuri itu sepion dilipet oom..
    terus disenggolin ke si pencuri..

    moncrot-moncrot dah😯
    sangar juga yak..

  9. itu tanda bahwa tdk ada jaminan keamanan di jalan walaupun sudah ada aparat keamanan. jadi siapa yg kuat itulah yg selamat. tunggu sampai cicak bisa mengalahkan buaya saja

  10. diganti camera aja….spionnya disimpan

  11. ganti spion supra fit aja.

  12. Seeep dah! Kalo Polisi membolehkan buat mobil besoknya saya juga mau pasang paku-paku untuk melindungi spion di motor bebek saya🙂

  13. ABSEN PALING BUNTUT AZA DEEEH

    *******************************
    Tampilan helm mas bro biasa aza
    akhirnya bisa buat mas bro MATI GAYA
    jangan kuatir bila mas bro mau TAMPIL BEDA
    Dan Siap menjadi IDOLA dijalan raya
    maka ini lah solusinya :
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/helm-yang-mengdongkrak-gaya-anda.html?m=0

  14. biar aja, biar motor gak selap-selip seenak jidat. kalo kena ya resiko

  15. Pas lg ramadan… Kalo zakat & sedekah dikeluarkan Insya Allah harta benda yg kita miliki akan terlindungi dari segala keburukan & kejahatan (buktikan sendiri) apapun keyakinannya.
    Selamat berpuasa…

  16. Memang kebanyakan mobil sekelas Harrier atau Alphard sudah dilindungi oleh asuransi. Masalahnya apabila spion diambil paksa oleh pencoleng maka selain spion putus juga bisa2 body mobil kita khususnya pintu depan ikutan penyok karena kebentur dgn spion yg ditarik secara paksa. Hal ini yg pernah saya alami. Tetapi setelah saya ganti dgn spion tanpa lampu sein aman2 aja tuch sampai sekarang.
    Selain spion hilang juga rasa kaget serta kehilangan spion dijalan membuat kita jengkel karena spion sangat dibutuhkan ketika kita sedang mengendarai mobil.
    Memang susah kalau kita menggunakan mobil mewah di daerah yang masyarakatnya masih ada yg “primitif”.

  17. Keren banget.. bisa jadi refrensi nih..

  18. kalo ilang di gondol pencoleng pesan lagee aza ke toko meubel biar di bikinin dari kayu jati?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: