Honda keluarin Vario Techno non CBS, jadi ketahuan jurus menaikkan harga

Tanpa ba bi bu Honda kembali merilis varian baru matik dari trah Vario Techno dengan mananggalkan piranti andalan Honda Combi Brake System (CBS). Varian baru ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu orion black, galactic blue, mars red, serta cosmic white dengan penambahan striping baru supaya terlihat lebih menarik dan dinamis. Tak hanya itu varian lain dari vario juga mengalami penyegaran striping warna.

Honda mematok harga 14.7 juta. Komposisi harga untuk jajaran matik Honda semakin rapat. Dimulai dari beat sw 12 juta, beat cw 12,5 juta, scoppy 13,5 juta, vario cw 14,3 juta, vario cbs 15,79 juta dan yang terbaru vario techno non cbs 14,7 juta. Dikeluarkannya varian tecno non CBS ini tentu saja bertujuan untuk mempersempit ruang gerak xeon yang dipatok pada harga 15,575 juta atau di tengah – tengah vario techno.

Keluarnya vario techno non cbs juga merupakan jawaban atas kritikan yang mengatakan vario cbs techno di bandrol kemahalan atau bahasa kerennya over price. Kalo di itung secara matematis Honda bisa dikatakan membantrol perangkat cbs seharga 990 ribu dan permak wajah dari vario menjadi tecno dihargai 400 ribu ?. Pada akhirnya terkuak juga jurus Honda menaikkan harga vario dengan cara halus sehingga orang tidak merasakan kenaikan itu. Jurus yang pintar, coba kalo dibalik dikeluarkan dulu vario non techno kemudian menyusul ditambahi cbs tentu konsumen bisa langsung teriak kemahalan.

Dari dulu motor2 Jepang terkenal menaikkan harga dengan cara hanya mengganti sripping, sangat berbeda dengan pabrikan lain, Bajaj misalnya. Bajaj melakukan up grade atas pulsar 180 ug 3 menjadi pulsar 180 ug 4 tidak lantas menaikkan harga. padahal yang di up grade cukup material seperti ukuran ban, shock depan  dan lainnya.

Menarik ditunggu adalah seberapa besar pengaruh keluarnya vario techno non cbs terhadap vario cw mengingat harganya terpaut sangat tipis. Bukan tidak mungkin akan ada jeruk makan jeruk dan jika itu terjadi bisa jadi varian vario cw akan berakhir untuk digantikan oleh vario techno non cbs. Bukankah dengan menghilangkan model vario cw akan membuat ongkos produksi semakin efesien. Dan itu juga bisa jadi menjadi tujuan Honda untuk menghilangkan vario cw secara alami.

Bagaimana menurut bro semua……

sumber : gallerymotorcycle.com, tempointeraktif, tmcblog.com, harga-motor.com, astra-honda.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 25 Agustus 2010.

36 Tanggapan to “Honda keluarin Vario Techno non CBS, jadi ketahuan jurus menaikkan harga”

  1. ya, saya sangat setuju sekali dengan pendapat anda, munculnya vario Techno non CBS secara tidak langsung akan membunuh vario CW yang ada dipasaran saat ini, ilustrasinya sbb : sebelum varian Tecno keluar, yg ada dipasaran hanya vario CW dan tecno CBS dengan bandrol harga 14.950.000 (CW) dan 15 JT Lebih untuk Techno CBS, Dan belakangan muncul Vario Techno Non CBS dengan bandrol harga 14.800.000, Sehingga Otomatis untuk harga Vario CW dari 14,9 Menjadi 14,3 .. (Selisih 650Rb) , Sebuah Harga yg mahal untuk Sebuah Stripping di Vario CW Terbaru., so dari sini sudah terbukti jika startegi Pemasaran Honda memang ingin menghabiskan varian dari Vario CW dan membuat era baru dengan Vario Techno..Dan hal ini berdampak bagi anda para pemilik vario CW Second (Bersiap2 lah untuk turun harga secara drastis),saran saya hanya satu, jika anda memang ingin membeli vario belilah vario Techno karena harga jual kembali akan lebih bersaing dibandingkan prduk vario CW yang sepertinya akan the last production..

  2. yah daripada nyetak cover vario lama, mending nerusin cover vario CBS pasangin d varian baru…. adakalanya sang kakak pengen make baju nya adek..uhwhuwhuw

  3. Megy lama jd NMP bukan cuma ganti body tapi dari mesin, body, fitur. dll semuanya baru tapi justru turun harga bro!!
    begitu juga dgn revo100 jd abs revo ygv diupgrade dari mesin dan fitur juga turun harga!

  4. meski motor sy honda (hadiah) tapi jujur sy skrg ini lebih tertarik dgn YAMAHA sbg pesaing. krn yamaha menggunakan berbagai teknologi yg lebih canggih drpd honda jadi harganya meski mahal tapi worthed.

    strategi ahm : rubah tampang motor/striping, harga dinaekin banyak, cuma orang yg gatau motor yg beli merk :p

    jadi utk. saat ini yamaha is no.1 , honda no.2 :D

  5. Bagaimana sih cara perawatan terbaik untuk Vario Techno Non CBS,karena menurut teman / mekanik bengkel harus ekstra care ya??
    Mohon bantuannya.
    Thanx before.

  6. saya senang dapat vario tehno non cbs krn harga nya lebih miring
    tapi saya merasa tuk tanjakan lbih kuat beat

  7. honda vario non cbs saya kuat dalam segala medan…..
    Honda its my life……
    Together……
    Forever……

  8. hampir semua mtr pabrikan jepang di indonesia udah overprice, lihat aja di india dibandingkan, yamaha FZ16 cm 7000-an ruppee, ato sktr 14jt aja, di negeri ini emang lebih mudah ngeruk kekayaan konsumen…

  9. mantaaaaaaapo,ggua dirumah miliki honda smua dari beat,vario cw, sampai vario tecno cbs,,,semuanya unggul nggak ada bedanya,,

  10. mendingan AHM keluarin lgi Win 100…jagonya mtor & udah terbukti….

  11. honda bisanya cuma ganti pakaian doang,…yamaha kayaknya bakal mentok jg kalo strategi jualannya sm kya honda (cm ganti stripping),…aku punya mio soul, pengen ganti sama suzuki hayate ato skywave.

  12. sepertinya perubahan yang terlihat jelas masih pada fasing yah. Untuk gambar motor yang dagian bawah, keren juga buat gaya di kota.

  13. Wah, bro aku tetep masih suka sama honda..belum pindah kelain hati…, yg skr mau aku beli…lagi vario : minta saran bagusan yg CBS atau non CBS? ya…

    • dari banyak selentingan CBS banyak dikeluhkan menjadi masalah ketika menikung karena ketika kita rem belakang ditarik depan ikut ngerem jadi malah bikin motor gampang ndlosor…. kalo saya pribadi vote non cbs.

  14. kadang produsen maunya untung sendiri, tanpa memandang konsumen yg benar-benar lg membutuhkan kendaran tuk mobilitas, saran saya, carilah untung yang bermartabat…………..

  15. mending suzuki satria fu…

  16. sy sih suka bgt honda, emang beda, klu dah ngrasain barunya wuiihhh mantap,, aluussss… ga berisik, ga boros kayak mio.
    Soal ergonomis selalu unggul dan dari dulu diperhatikan betul oleh pabrikan.
    Soal body plastik2nya lebih awet kinclong dan awet kenceng/keket, paling parah suzuki cepet butut dan kumal, dan kendor semua.
    Soal harga jual kembali, respon pasar lah yg menentukan… paling tinggi rek..

    Lagi pesen techno non CW putih.. cantikk (ayo.. pada pesen putih, lbh sporty, sepatu olahraga paling banyak juga ada putihnya… he2 ada hubungannya gak ya?), indent 2 minggu .. dah ga sabar rasanya sampai kbawa mimpi..

    Ada yg tau gak ya kok revo second 2010 murah ya.. rata2 iklan baris jawa pos 7,5 jt (posisi 5 okt 2010)?? tks.

  17. kk…..mu tnya neh…?
    mank na vario techno ada iah yg wrna hijau kaya gambar di atas…

  18. Gmnpun kyak tetep honda #1
    apalagi klo lht vega zr..ih..g bgt gtu lho,wkwk

  19. Gmnpun kyakNya tetep honda #1
    apalagi klo lht vega zr..ih..g bgt gtu lho,wkwk

  20. 50 : 50 buat vario techno n Yamaha Xeon

  21. udah2 semua.a jgn pd berisik
    malu sama tetangga yg punya motor lain
    suzuki, yamaha, honda termasuk kawasaki
    yg mau beli sok beli, yg ga mau beli jgn pada banyak komentar deh……
    gw beli deh semua nya………………………….
    dah jgn pada berantem lg ah
    masalah gtu j di ributin……………………………

  22. vario cw vs vario techno : bedanya klo vario cw pake pendingin angin sedangkan vario techno pake pendingin cairan. Enak mana????

  23. kalo utk motor matic menurut anda yg paling nyaman skuter matic merek apa?

  24. Huh.. Gue pgen bgd tuch honda vario techno.. Keren abiiz !!
    Sayang gag da dana’

  25. vario techno

  26. vario tecno mantapz

  27. Koment gw tentang motor skutic:

    1. Pernah boncengin bini dan dua anak (bobot 180 kg) pake hayate 125 cc, terus ketemu pasangan boncengan pake vario, spacy, xeon dan mio. Wuih sgt prihatin, motor tsb terlihat kecil spt tenggelam buat boncengan. Jauh bgt dibanding hayate yg terlihat kokoh elegant.

    Lbh prihatin lg liat xeon sama mio. Kayak mau patah buat boncengan!!

    Hayate jg matic dg design terbaik dikelas 100-125cc.

    2. Dgn double shock, ring velg 16” dan mesin 125 cc, membuat hayate terasa lbh nyaman dibanding yg lain. Tenaga mesin spt gak abis2 pada putaran menengah dan atas. Pd kecepatan tinggi, hayate sgt2 stabil.

    Vario dan xeon mah dg mudah kelibas.

    3. Rasio harga dan performance, hayate jg paling kecil. Artinya dg harga murah, anda mendapat motor berkualitas.

    4. Sparepart hayate jg murah. Spare part suzuki mahal cuma mitos. Paling kalo beda cuma 50 ribu.

    5. Harga jual suzuki jeblok? Woi, gw bukan pedagang motor bekas. Ane beli motor baru buat dipake, bukan buat dijual lg..

  28. ada motor keluaran terahir g yah………..
    klo ad gw beli dong……..

  29. Beli Motor aja Ribut mulu, Kalo maw bli motor paling keren and gag ada saingan, Beli aja sehari sebelum KIAMAT, di JAMIN terkenang sepanjang Masa, wkwkwkwk

  30. pokoknya apapun kata orang ^^YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN^^

  31. Fitur yang terpenting dari vario 125 ini mungkin adalah injection. Jadi maksud honda mungkin ingin menghilangkan varian vario dengan karburator yang lama. Supaya semua motor yang akan datang menggunakan injection semua, sesuai dengan pesan pemerintah dan isu lingkungan hidup.
    Namun kenapa honda atau produsen lain tidak memproduksi peangkat injection yang bisa menggantikan sistem karburator yang ada pada motor-motor lama kita…

  32. kalo gue mah enaknya di goncegin az kalo jln,.
    kan lumayan dari pada lu semua pada manyun

  33. Honda vario tecno masich kalah jauh sama JUPITER Z1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: