Mengintip motor baru 2012 di India

Tahun 2011 baru akan habis sebulan lagi, tapi di India rumors kedatangan motor baru di tahun 2012 sudah mulai diprediksi, mengingat semakin dekatnya hubungan psikologis dunia roda dua antara Indonesia dan India, tidak ada salahnya kita mengintip prediksi dari motorbeam.com mengenai motor-motor motor yang akan brojol tahun depan. Siapa tahu beberapa diantaranya akan dilauncing di Indonesia juga.

Ini dia prediksinya :

1. Skutik

Ngomongin skutik tentu tidak lepas dari nama Vespa yang mempunyai sejarah panjang di India. Vespa yang merupakan keluarga besar Piaggio akan menghadirkan LX 125 di awal 2012. Selain Vespa, penguasa roda dua di India Hero Moto juga tidak ketinggalan akan meluncurkan skutik asli Hero pertama setelah lepas dari Honda yang diberi nama Hero Maestro juga pada awal tahun.

Hero Maestro

Honda sendiri diprediksi akan membawa produk yang benar benar baru untuk menemani matik yang udah ada Dio dan Activa pada pertengahan tahun 2012, sedangkan Yamaha berencana menghadirkan matik pertama mereka di pasar India pada pertengahan tahun 2012. Bukan tidak mungkin Honda dan Yamaha akan membawa salah satu matik yang sudah mengaspal di tanah air ke pasar India.

2. Sport 100-180 cc

Segmen ini akan menjadi isu paling panas tidak saja di Indonesia tetapi juga di India. Tahun depan Pulsar 150 dan 180 sudah saatnya mengalami upgrade. Asyiknya Bajaj biasanya walaupun mengalami perubahan besar harga tidak banyak berubah. Diprediksi Pulsar series ini akan mengalami revolusi besar besaran, bukan tidak mungkin wajah akan berubah secara drastis dan mesin akan lebih bertenaga dengan penggunaan 4 katup DTS-i. Prediksi waktu sekitar awal tahun 2012.

Apache Velocity

Honda diperkirakan akan lebih fokus ke kelas low-end dengan menghadirkan motor baru 100 cc untuk menemani Twister di awal tahun. Pabrikan asli India lainnya TVS diperkirakan juga akan meng up grade Apache secara frontal di awal tahun.

3. Sport 200-250 cc

Motor yang paling pantas disebut pertama di kelas ini adalah Duke 200. Produk hasil kolaborasi Bajaj dan KTM ini diperkirakan bakal mengaspal di India pada awal tahun dengan harga 1,4 laks. Selain Duke 200, bajaj  diprediksi juga meng up grade Pulsar 220 satu paket dengan Pulsar 150 dan 180. Sebagai next generation of the fastest Indian ini tentu saja tidak mau dipercundangi oleh adik sepupunya Duke 200. Jadi akan ada perubahan total di body dan mesin pada awal tahun nanti.

Hyosung GT-250N

Pasar India yang molek ini juga memikat Hyosung untuk meramaikan pasar. Di segmen ini Hynsung akan menghadirkan tiga model sekaligus, yaitu  Hyosung GT 250R berfairing,  GT 250N dengan model Naked Bike dan GV250 beraliran cruiser pada pertengahan tahun. Selain Hyosung masih ada pabrikan dari daratan Inggris Truimph yang menghadirkan Truimph 250 pada akhir tahun.

Pabrikan besar asal Jepang Yamaha juga tidak mau kalah. Suzuki siap membawa GW 250 dari tanah Tiongkok ke India pada akhir tahun. Sedangkan Yamaha siap menghadirkan Faser 250 pada pertengahan tahun yang bisa menjadikan pertarungan kelas 250 cc akan berdarah darah tahun depan.

Suzuki GW250

Sport 300 cc ke atas.

Royal Enfield seperti biasa akan menghadirkan motor cruiser klasik ber cc besar Thunderbird 500 pada pertengahan tahun. Sementara pabrikan Italy Ducati sudah pasti menghadirkan Ducati 795 yang memang ditujukan untuk pasar asia pada awal tahun dan Ducati 9911 Panigale di akhir tahun. Pabrikan eropa lainnya BMW berencana menghadirkan BMW S1000RR pada awal tahun.

Sementara Kawasaki yang hadir memalui bendera Bajaj Auto, hadir dengan banyak model tahun depan. Ada Ninja series seperti Ninja 650R pada awal tahun, kemudian ER6N, Z750, ZX-14R pada pertengahan tahun dan ZX-10R pada akhir tahun. Pasukan Samurai lainnya Honda diperkirakan akan mendatangkan  CBR1000RR pada pertengahan tahun.

Kawasaki ER6N

Dari uraian diatas yang menarik adalah tidak disebut KTM Duke 125 akan masuk India, berarti benar apa yang sudah banyak diberitakan bahwa Duke 125 memang bukan untuk pasar Asia (kecuali Jepang). Lainnya adalah tidak disebut-sebutnya Pulsar 250 cc. Apakah dengan demikian Pulsar 250 cc hanya sekedar angan-angan saja? Untuk membuktikan tunggu saja tahun depan

CBR 1000RR

About these ads

~ oleh masbloro pada 15 November 2011.

8 Tanggapan to “Mengintip motor baru 2012 di India”

  1. Waw,keren keren
    http://wahyuvixi.wordpress.com/2011/11/16/kenapa-bukan-indonesia/

  2. podium dl…

  3. varian bebeknya mana bro?

  4. keren juga, CCnya juga gede :D

    blog walking.
    http://www.fokusstan.com

  5. disana mtor sportnya keren2 ya,,,

  6. good.,.,.,.,ide

  7. waw,, mantap gan,, gile tahun depan bakalan prerang hahhahah
    kunjungan balik ya gan heheh info-otomania.blogspot.com

  8. ngeri rek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: