Honda keluarin Vario Techno non CBS, jadi ketahuan jurus menaikkan harga
Tanpa ba bi bu Honda kembali merilis varian baru matik dari trah Vario Techno dengan mananggalkan piranti andalan Honda Combi Brake System (CBS). Varian baru ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu orion black, galactic blue, mars red, serta cosmic white dengan penambahan striping baru supaya terlihat lebih menarik dan dinamis. Tak hanya itu varian lain dari vario juga mengalami penyegaran striping warna.
Honda mematok harga 14.7 juta. Komposisi harga untuk jajaran matik Honda semakin rapat. Dimulai dari beat sw 12 juta, beat cw 12,5 juta, scoppy 13,5 juta, vario cw 14,3 juta, vario cbs 15,79 juta dan yang terbaru vario techno non cbs 14,7 juta. Dikeluarkannya varian tecno non CBS ini tentu saja bertujuan untuk mempersempit ruang gerak xeon yang dipatok pada harga 15,575 juta atau di tengah – tengah vario techno.
Keluarnya vario techno non cbs juga merupakan jawaban atas kritikan yang mengatakan vario cbs techno di bandrol kemahalan atau bahasa kerennya over price. Kalo di itung secara matematis Honda bisa dikatakan membantrol perangkat cbs seharga 990 ribu dan permak wajah dari vario menjadi tecno dihargai 400 ribu ?. Pada akhirnya terkuak juga jurus Honda menaikkan harga vario dengan cara halus sehingga orang tidak merasakan kenaikan itu. Jurus yang pintar, coba kalo dibalik dikeluarkan dulu vario non techno kemudian menyusul ditambahi cbs tentu konsumen bisa langsung teriak kemahalan.
Dari dulu motor2 Jepang terkenal menaikkan harga dengan cara hanya mengganti sripping, sangat berbeda dengan pabrikan lain, Bajaj misalnya. Bajaj melakukan up grade atas pulsar 180 ug 3 menjadi pulsar 180 ug 4 tidak lantas menaikkan harga. padahal yang di up grade cukup material seperti ukuran ban, shock depan dan lainnya.
Menarik ditunggu adalah seberapa besar pengaruh keluarnya vario techno non cbs terhadap vario cw mengingat harganya terpaut sangat tipis. Bukan tidak mungkin akan ada jeruk makan jeruk dan jika itu terjadi bisa jadi varian vario cw akan berakhir untuk digantikan oleh vario techno non cbs. Bukankah dengan menghilangkan model vario cw akan membuat ongkos produksi semakin efesien. Dan itu juga bisa jadi menjadi tujuan Honda untuk menghilangkan vario cw secara alami.
Bagaimana menurut bro semua……
sumber : gallerymotorcycle.com, tempointeraktif, tmcblog.com, harga–motor.com, astra-honda.com
ya, saya sangat setuju sekali dengan pendapat anda, munculnya vario Techno non CBS secara tidak langsung akan membunuh vario CW yang ada dipasaran saat ini, ilustrasinya sbb : sebelum varian Tecno keluar, yg ada dipasaran hanya vario CW dan tecno CBS dengan bandrol harga 14.950.000 (CW) dan 15 JT Lebih untuk Techno CBS, Dan belakangan muncul Vario Techno Non CBS dengan bandrol harga 14.800.000, Sehingga Otomatis untuk harga Vario CW dari 14,9 Menjadi 14,3 .. (Selisih 650Rb) , Sebuah Harga yg mahal untuk Sebuah Stripping di Vario CW Terbaru., so dari sini sudah terbukti jika startegi Pemasaran Honda memang ingin menghabiskan varian dari Vario CW dan membuat era baru dengan Vario Techno..Dan hal ini berdampak bagi anda para pemilik vario CW Second (Bersiap2 lah untuk turun harga secara drastis),saran saya hanya satu, jika anda memang ingin membeli vario belilah vario Techno karena harga jual kembali akan lebih bersaing dibandingkan prduk vario CW yang sepertinya akan the last production..
Boy said this on 25 Agustus 2010 pada 12:31 pm |
yah daripada nyetak cover vario lama, mending nerusin cover vario CBS pasangin d varian baru…. adakalanya sang kakak pengen make baju nya adek..uhwhuwhuw
zet said this on 16 Oktober 2010 pada 4:50 am |
Megy lama jd NMP bukan cuma ganti body tapi dari mesin, body, fitur. dll semuanya baru tapi justru turun harga bro!!
begitu juga dgn revo100 jd abs revo ygv diupgrade dari mesin dan fitur juga turun harga!
Soe-ndaroow said this on 16 Oktober 2010 pada 6:05 am |
meski motor sy honda (hadiah) tapi jujur sy skrg ini lebih tertarik dgn YAMAHA sbg pesaing. krn yamaha menggunakan berbagai teknologi yg lebih canggih drpd honda jadi harganya meski mahal tapi worthed.
strategi ahm : rubah tampang motor/striping, harga dinaekin banyak, cuma orang yg gatau motor yg beli merk :p
jadi utk. saat ini yamaha is no.1 , honda no.2 😀
willy said this on 30 November 2010 pada 4:01 am |
HONDA no.1 YAMAHA no 100
raden said this on 16 September 2013 pada 2:53 am |
Bagaimana sih cara perawatan terbaik untuk Vario Techno Non CBS,karena menurut teman / mekanik bengkel harus ekstra care ya??
Mohon bantuannya.
Thanx before.
Bobby said this on 3 Desember 2010 pada 7:41 am |
saya senang dapat vario tehno non cbs krn harga nya lebih miring
tapi saya merasa tuk tanjakan lbih kuat beat
hendra marantama said this on 3 Desember 2010 pada 2:06 pm |
honda vario non cbs saya kuat dalam segala medan…..
Honda its my life……
Together……
Forever……
ester sukma alam said this on 6 Februari 2011 pada 8:27 pm |
hampir semua mtr pabrikan jepang di indonesia udah overprice, lihat aja di india dibandingkan, yamaha FZ16 cm 7000-an ruppee, ato sktr 14jt aja, di negeri ini emang lebih mudah ngeruk kekayaan konsumen…
Ndeso Kluthuk said this on 18 Februari 2011 pada 3:33 am |
mantaaaaaaapo,ggua dirumah miliki honda smua dari beat,vario cw, sampai vario tecno cbs,,,semuanya unggul nggak ada bedanya,,
ardi yulius said this on 16 Mei 2011 pada 2:28 pm |
mendingan AHM keluarin lgi Win 100…jagonya mtor & udah terbukti….
miftah said this on 5 Juni 2011 pada 2:41 pm |
honda bisanya cuma ganti pakaian doang,…yamaha kayaknya bakal mentok jg kalo strategi jualannya sm kya honda (cm ganti stripping),…aku punya mio soul, pengen ganti sama suzuki hayate ato skywave.
hongeblombok said this on 20 Juni 2011 pada 1:00 pm |
sepertinya perubahan yang terlihat jelas masih pada fasing yah. Untuk gambar motor yang dagian bawah, keren juga buat gaya di kota.
general business said this on 8 Agustus 2011 pada 1:48 am |
Wah, bro aku tetep masih suka sama honda..belum pindah kelain hati…, yg skr mau aku beli…lagi vario : minta saran bagusan yg CBS atau non CBS? ya…
inung said this on 16 September 2011 pada 6:09 am |
dari banyak selentingan CBS banyak dikeluhkan menjadi masalah ketika menikung karena ketika kita rem belakang ditarik depan ikut ngerem jadi malah bikin motor gampang ndlosor…. kalo saya pribadi vote non cbs.
beranda said this on 16 September 2011 pada 10:48 pm |
kadang produsen maunya untung sendiri, tanpa memandang konsumen yg benar-benar lg membutuhkan kendaran tuk mobilitas, saran saya, carilah untung yang bermartabat…………..
andy said this on 21 September 2011 pada 10:11 am |
mending suzuki satria fu…
master said this on 29 September 2011 pada 1:14 pm |
sy sih suka bgt honda, emang beda, klu dah ngrasain barunya wuiihhh mantap,, aluussss… ga berisik, ga boros kayak mio.
Soal ergonomis selalu unggul dan dari dulu diperhatikan betul oleh pabrikan.
Soal body plastik2nya lebih awet kinclong dan awet kenceng/keket, paling parah suzuki cepet butut dan kumal, dan kendor semua.
Soal harga jual kembali, respon pasar lah yg menentukan… paling tinggi rek..
Lagi pesen techno non CW putih.. cantikk (ayo.. pada pesen putih, lbh sporty, sepatu olahraga paling banyak juga ada putihnya… he2 ada hubungannya gak ya?), indent 2 minggu .. dah ga sabar rasanya sampai kbawa mimpi..
Ada yg tau gak ya kok revo second 2010 murah ya.. rata2 iklan baris jawa pos 7,5 jt (posisi 5 okt 2010)?? tks.
Darmogandhul said this on 6 Oktober 2011 pada 12:19 am |
kk…..mu tnya neh…?
mank na vario techno ada iah yg wrna hijau kaya gambar di atas…
patrick said this on 9 Oktober 2011 pada 4:20 pm |
Gmnpun kyak tetep honda #1
apalagi klo lht vega zr..ih..g bgt gtu lho,wkwk
Solfiano said this on 12 Oktober 2011 pada 8:52 am |
Gmnpun kyakNya tetep honda #1
apalagi klo lht vega zr..ih..g bgt gtu lho,wkwk
Solfiano said this on 12 Oktober 2011 pada 8:52 am |
50 : 50 buat vario techno n Yamaha Xeon
Abang said this on 16 Oktober 2011 pada 2:09 pm |
udah2 semua.a jgn pd berisik
malu sama tetangga yg punya motor lain
suzuki, yamaha, honda termasuk kawasaki
yg mau beli sok beli, yg ga mau beli jgn pada banyak komentar deh……
gw beli deh semua nya………………………….
dah jgn pada berantem lg ah
masalah gtu j di ributin……………………………
EMO said this on 22 November 2011 pada 7:01 pm |
vario cw vs vario techno : bedanya klo vario cw pake pendingin angin sedangkan vario techno pake pendingin cairan. Enak mana????
rikka syauqi said this on 25 November 2011 pada 5:20 pm |
kalo utk motor matic menurut anda yg paling nyaman skuter matic merek apa?
n4mrif said this on 4 Desember 2011 pada 4:19 pm |
Huh.. Gue pgen bgd tuch honda vario techno.. Keren abiiz !!
Sayang gag da dana’
Oliviapratiwi said this on 24 Desember 2011 pada 4:30 am |
vario techno
indra said this on 28 Desember 2011 pada 9:58 am |
vario tecno mantapz
indra said this on 28 Desember 2011 pada 9:58 am |
Koment gw tentang motor skutic:
1. Pernah boncengin bini dan dua anak (bobot 180 kg) pake hayate 125 cc, terus ketemu pasangan boncengan pake vario, spacy, xeon dan mio. Wuih sgt prihatin, motor tsb terlihat kecil spt tenggelam buat boncengan. Jauh bgt dibanding hayate yg terlihat kokoh elegant.
Lbh prihatin lg liat xeon sama mio. Kayak mau patah buat boncengan!!
Hayate jg matic dg design terbaik dikelas 100-125cc.
2. Dgn double shock, ring velg 16” dan mesin 125 cc, membuat hayate terasa lbh nyaman dibanding yg lain. Tenaga mesin spt gak abis2 pada putaran menengah dan atas. Pd kecepatan tinggi, hayate sgt2 stabil.
Vario dan xeon mah dg mudah kelibas.
3. Rasio harga dan performance, hayate jg paling kecil. Artinya dg harga murah, anda mendapat motor berkualitas.
4. Sparepart hayate jg murah. Spare part suzuki mahal cuma mitos. Paling kalo beda cuma 50 ribu.
5. Harga jual suzuki jeblok? Woi, gw bukan pedagang motor bekas. Ane beli motor baru buat dipake, bukan buat dijual lg..
Salafy is dead said this on 26 Februari 2012 pada 10:58 am |
Iya, mgkn bener gan, gw naik suzuki shogun jg mantab
denny said this on 6 September 2012 pada 3:51 am |
ada motor keluaran terahir g yah………..
klo ad gw beli dong……..
AMROEL said this on 5 Agustus 2012 pada 6:12 am |
Beli Motor aja Ribut mulu, Kalo maw bli motor paling keren and gag ada saingan, Beli aja sehari sebelum KIAMAT, di JAMIN terkenang sepanjang Masa, wkwkwkwk
Daniel said this on 31 Agustus 2012 pada 4:46 pm |
pokoknya apapun kata orang ^^YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN^^
anto yanto said this on 1 September 2012 pada 8:11 am |
Fitur yang terpenting dari vario 125 ini mungkin adalah injection. Jadi maksud honda mungkin ingin menghilangkan varian vario dengan karburator yang lama. Supaya semua motor yang akan datang menggunakan injection semua, sesuai dengan pesan pemerintah dan isu lingkungan hidup.
Namun kenapa honda atau produsen lain tidak memproduksi peangkat injection yang bisa menggantikan sistem karburator yang ada pada motor-motor lama kita…
denny said this on 6 September 2012 pada 3:46 am |
kalo gue mah enaknya di goncegin az kalo jln,.
kan lumayan dari pada lu semua pada manyun
Cbyur IcIan said this on 7 Oktober 2012 pada 3:26 pm |
Honda vario tecno masich kalah jauh sama JUPITER Z1
miftakul ulum said this on 13 Januari 2013 pada 3:36 pm |
Masih ada vario Non CBS yang baru??
budjnag said this on 29 Oktober 2014 pada 4:23 am |