Mengganti dudukan plat nomer Byson yang ringkih

Ternyata hampir semua motor batangan mempunyai penyakit kecil yang hampir sama, dudukan plat nomer dibawah lampu utama selalu menyetuh spakbor depan ketika melewati lubang atau polisi tidur. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi efek itu mulai dari menekuk, menidurkan, menengadahkan, memiringkan  sampai menggeser plat nomer. Kondisi dudukan plat nomer Yamaha Byson malah lebih parah, bentuknya yang kecil sangat ringkih dan mudah patah.

Banyak memang toko yang jual dudukan plat nomer untuk byson ini, tetapi kualitasnya sangat dirasakan kurang bagus. baru dua minggu dudukan baru itu sudah patah. Permasalahan utama karena besi pegangannya kurang tebal, sehingga plat nomor masih bergoyang turun naik yang mengakibatkan las-lasan akhirnya patah.

besi pegangan baru lebih tebal dan kuat

Seorang kawan, bro Molly dari klender punya solusi total untuk itu. Pemilik byson putih ini tidak puas dengan kualitas dari toko, dari pada bolak balik ke toko  akhirnya diputuskan untuk mendesain ulang dan membuat sendiri dudukan plat nomer dengan bahan yang lebih kuat dan kualitas las yang lebih baik. Dioprek oprek sebentar dengan ahlinya (tukang las) jadilah seperti ini :

Sekarang bro Molly ini makin percaya diri bawa byson karena  plat nomer dan spakbor sudah aman. Buat Byson rider kalo ada yang tertarik ama solusi bro Molly silahkan hubngi sendiri orangnya di  sini :


CP: Molly Hp:021-99181112,

YM: oicayank@yahoo.com,

www.keluargamaulizal.blogspot.com

~ oleh masbloro pada 19 Februari 2011.

13 Tanggapan to “Mengganti dudukan plat nomer Byson yang ringkih”

  1. kalo saya ntak biarin aja, patah, gak usah di pasang sekalian… Kisanak

    Tapi plat nomer tetep di bawa/selipin dimana kek…
    Pas ada razia ato kena masalah.. Blg aja wah maap2 aje deh pa’ kebetulan lagi rusak, ni kite mau jalan ke tukang las,.. Aye permisi dulu ye , dan ngacir:D
    :bcanda: jgn di implementasikan

  2. Thanks ya mas bro eka….dah diliput di Motorek….

  3. lam knal bro,mo tanya,klu pake plat no di bwh headlamp.trus shock depan diturunin dikit(kira2 3 cm) mentok gag ya?thx

  4. mang bro molly didaerah mn????
    ane didaerah senen…..
    kuat ga tuh dudukan platnya????
    ga bs kurang???? hehe

  5. tolong saya pesan 1

  6. di daerah mana ni mesennya mas bro??

  7. minta alamat jelasnya donk bro

  8. posisi dimana gan

  9. mas bro, bisa pesan satu, brp hari nyampe bandung

  10. lokasi nya di mana neh,kirim alamat lengkap bro…

  11. Bang, dudukan plat nomornya masi ada ga? berapa ongkos nyampe ke cimahi?

Tinggalkan komentar